Laga Kandang Wajib Happy Ending

 133 total views,  2 views today

HL--Harus-Happy-ending

Selebrasi Pemain SFC

PALEMBANG | KS-Melakoni laga kandang terakhir kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2012/2013 saat menghadapi Persisam Samarinda, di Stadion Gelora Jakabaring (GSJ) Palembang, Kamis (29/8) besok, Tantan Cs berharap dapat memberi kesan berupa sebuah kemenangan.

Meraih tiga poin absolute yang akan ditujukan terhadap publik Sumatera Selatan (Sumsel) sebagai pecinta SFC. “Di laga kandang terakhir, tentunya kita ingin memberikan kesan berupa kemenangan. Ini wajib kita raih saat melawan Persisam,” kata Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Kas Hartadi, Selasa (27/8) kemarin.

Dilanjutkan mantan suksesor Ivan Kolev ini, sejauh ini anak asuhnya sudah menunjukan kemajuan permainan dari setiap laga yang mereka lakoni, seperti saat menghadapi Mitra Kukar, Sabtu (24/8) lalu.

Meskipun harus dipaksa bermain imbang 2-2, namun Kas menilai para pemainya sudah menunjukan motivasi bermain serta semangat juang untuk memenangkan pertandingan untuk itu sang alenatore menargetkan poin saat bersua Persisam nanti meskipun diakuinya memang tidak mudah meraih kemenangan atas tim tamu.

“Jelas kita mengincar kemenangan menghadapi Persisam nanti. Selain kita membutuhkan poin krusial, kita juga ingin menutup laga terakhir dengan memberikan kemenangan kepada pecinta SFC,” jelas ayah Ercik Cantona ini.

Terlebih musim ini, tim kebanggaan masyarakat Sumsel harus kehilangan gelar juara serta bersaing ketat dengan tiga tim lain untuk memperbutkan posisi runner up diakhir musim nanti, untuk itu Kas berujar akan memompa semangat bermain anak asuh agar bisa mewujudkan target kemenangan serta bisa menjaga persaingan memperbutkan posisi kedua diakhir kompetisi nanti.

Disadarinya calon lawan yang akan dihadapi banyak dihuni pemain berkualitas seperti Lanchine Kone, Ferdinand Sinaga serta Osah Saha dibarisan penyerangan serta ada nama Bayu Gatra dan M Robbi yang tak jarang bisa merubah keadaan dan menjadi penentu hasil akhir, namun pelatih asal Solo ini sudah menyiapakan skema dan formasi yang akan diturunkan untuk melayani permainan menyerang yang diprediski akan diterapkan Persisam saat kedua tim bersua nanti.

“Memang tidak mudah meraih kemenangan menghadapi Persisam nanti, selain mereka juga tim besar musim ini Persisam banyak dihuni pemain muda berkualitas namun kita tetap menargetkan tiga poin,” tandasnya.

Tim yang besutan Sartono Anwar ini terkenal dengan permainan menyerang dengan memanfaatkan tenaga muda para pemainnya yang biasa beroperasi dari sayap kanan dengan memberikan crossing tajam langsung kemulut gawang.

Namun begitu, Kas sedikit banyak sudah mengetahui kelemahan lawan dengan tidak memberikan keluluasan berlama-lama memainakan bola serta menginstruksikan  para punggawa Laskar Wong Kito untuk memplot pergerakan pemain lawan yang mencoba memasuki areal pertahanan SFC.

“Seluruh pemain Persisam berbahaya dan patut diwaspadai, jadi pemain kita yang terdekat dengan pemain lawan wajib memberikan marking ketat,” tukasnya.

TEKS: SADAM MAULANA

EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster