Cari Tahu Kekuatan Persipura U-21

 195 total views,  2 views today

Informasi-Dari-mata2,-CAPTION--Subangkit---Pelatih-SFC-U-21

Subangkit – Pelatih SFC U-21

PALEMBANG | KS-Sebelum mengetahui Persipura Jayapura yang akan menjadi lawan pada semifinal kompetisi Indonesia Super League (ISL) U-21 2013, Asisten Manajer Sriwijaya FC (SFC) U-21, Bambang Supriyanto mengungkapkan jika timnya sudah lebih dulu mencari tahu bagaimana peta kekuatan calon musuh yang akan dihadapi.

Dengan mengirim utusan yang bertugas sebagai mata-mata, memantau seluruh pertandingan penyisihan grup L yang berlangsung di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur (Kaltim), yang tak lain dihuni, Mitra Kukar, Persipura, Persisam dan Persita Tangerang.

“Saat SFC U-21 belum mengetahui siapa lawan yang akan kita hadapi difase semifinal, kita sudah lebih dulu mengirim utusan yang bertugas memata-mata seluruh pertandingan di grup K. Satu persatu diamati bagaimana peta kekuatan mereka,” ungkap Bambang.

Setelah diketahui grup L menghasilkan Mitra Kukar sebagai juara grup dan Persipura runner up yang secara otomatis menjadi lawan Laskar Wong Kito Muda, informasi dari mata-mata pun kini mulai dicari tahu.

Meski secara spesifik kekuatan Mutiara Hitam Junior tidak diketahui, namun setidaknya bagaimana gambaran tentang calon lawan tersebut bermain sudah dikantongi. Yang tentunya sangat bermanfaat bagi pelatih SFC U-21, Subangkit dalam menyusun strategi.

“Secara penuh, mungkin kekuatan Persipura tidak dapat digambarkan. Namun dari informasi utusan kita setidaknya dapat diketahui bagaimana taktik yang tepat untuk diterapkan pelatih,” ujarnya.

Sementara itu, Entrenador SFC U-21, Subangkit mengaku belum bisa meraba-raba kekuatan sesungguhnya junior Boaz Solossa Cs. Kendati ada informasi dari mata-mata, tetapi tetap, tanpa pernah menyaksikan secara langsung permainan lawan akan sulit ditebak cara mereka bermain.

“Untuk saat ini sejujurnya saya tidak mengetahui pasti seperti apa Persipura U-21 bermain. Kekuatan mereka masih sulit terdeteksi,” katanya.

Kendati tak mengetahui kekuatan calon lawan secara pasti, mantan pelatih Persiwa Wamena tetap tak mau ambil pusing. Menurutnya, dibandingkan mengorek kemampuan bermain lawan, menyiapkan timnya sendiri jauh lebih penting.

Untuk itu, demi mencapai target juara yang dibebankan Manajemen, SFC U-21 tak akan berlama-lama di Palembang dan langsung menjadwalkan Training Camp (TC) di Malang dalam waktu dekat.

Meskipun, untuk partai semifinal sendiri, baru dimainkan pada Rabu (4/9). Dan tiga hari setelahnya atau pada Sabtu (7/9) dituntaskan dengan laga perebutan tempat ketiga serta final. Semua laga akan dimainkan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur (Jatim).

“Berdasarkan hasil yang dicapai hingga menuju semifinal bisa dibilang cukup bagus. Tetapi tetap tak ada istilah puas diri. Masih banyak kekurangan yang mesti dibenahi sebelum menatap gelar juara,” ujarnya.

TEKS:SADAM MAULANA

EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster