637 PNS Bakal Pensiun

 272 total views,  2 views today

pns

PALEMBANG, KS-Sedikitnya ada 637 pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, akan memasuki masa pensiun (MPP),yang terhitung pada 1 September 2013 – 1 September 2014 mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Palembang, Kurniawan mengatakan, dari jumlah total 637 PNS yang pensiun tersebut, akan diberikan pemahaman agar mengerti tanggungjawab serta mengetahui hak dan kewajibannya selama pensiun.

“PNS yang pensiun, dari berbagai golongan. Sebanyak 406 PNS dari golongan IV, 192 PNS golongan III, 38 PNS golongan II dan 1 PNS dari golongan I,”jelas Kurniawan yang dibincangi usai sosialisasi ketaspenan Batas Usia Pensiun (BUP) PNS di Hotel Swarna Dwipa, Palembang, Selasa (27/8).

Sambung Kurniawan dalam acara Sosialisasi tersebut, bukan hanya diikuti para calon pensiunan ini, melainkan ada 70 orang dari unsur kepegawaian.  “Kami berharap para calon pensiunan lebih aktif mempersiapkan masa pensiunnya masing-masing agar semua hak yang seharusnya diterima bisa terpenuhi sebagaimana mestinya,”ujarnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Palembang, Harnojoyo mengatakan, masa pensiun atau purna bakti bagi sebagian besar PNS terkadang dianggap menyulitkan. Banyak para pensiunan yang bingung ingin berbuat apa, sehingga kehilangan rasa percaya diri.

Padahal, menurut Harno banyak hal yang bisa dilakukan pensiunan dalam upaya mengabdi terhadap masyarakat. “Mereka bisa bisa berbuat. Setidaknya yang bermanfaat bagi lingkungan di sekitar kita. Soal tunjangan pensiun, sebaiknya segera dipersiapkan,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Taspen Cabang Palembang, Khairul Rasidi mengatakan, ada sekitar 4.000 PNS di Sumsel yang sudah dan akan pensiun terhitung Januari-Desember 2013. Semua calon atau pensiunan, perlu mendapatkan sosialisasi mengenai hal-hal yang terkait dengan pensiunan, terutama tentang hak dan kewajiban.

“Dalam proses pelayanannya, PT Taspen sudah menjalin kerjasama dengan sejumlah mitra bayar atau kantor bayar. Itu dilakukan agar para pensiunan bisa dengan mudah mencairkan tunjangan setiap bulannya,”tukasnya.

Teks     : Alam Trie Putra

Editor : Dicky Wahyudi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster