Warga OKI-OI Minta Perbaiki Infrastruktur

 300 total views,  2 views today

1170675_10200634720014532_1561760693_n

Anggota dapil III DPRD Sumsel saat Melakukan Reses di Kecamatan Pemulutan Selatan

Untuk megetahui lebih jauh persoalan yang dihadapi konstituennya yang ada di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dan Ogan Ilir (OI). Sejak sepekan terakhir Anggota DPRD Sumsel daerah pemilihan 3 telah bersilaturahmi dan berdialog dengan warga di dua kabupaten tersebut. Dalam dialog, warga minta perbaiki infrastruktur hingga penyelesaian sengketa lahan dengan PTPN VII.

Anggota dapil III DPRD Sumsel Ir H Bihaqqi Soefyan MM didampingi yang ditemui usai reses mengatakan, pada reses tahap 2 tahun 2013 ini, anggota dapil III yang terdiri dari MA Gantada SH MHUM (Koordinator), didampingi Ir H Bihaqqi Soefyan MM, HA Rozak Amin SH, HM Najib Matjan SH, Hj Lindawati H Ali Konang SE, HA Fikri Juhan SH, H Ali Imron Bayin SE, H Hasbullah Akib SE MM, Ir Muhammad ID, Rusdi Tahar SE dan Drs H Solichin Daud mengunjungi warga dan tokoh masyarakat di Kecamatan Pemulutan Selatan. Disini warga minta agar jalan desa di cor beton, renovasi masjid, bendungan dan penyelesaian pembangunan jalan provinsi dari Inderalaya-OI.

“Semua aspirasi ini telah kita tampung, dan nanti akan kita tersukan. Untuk masalah yang menyangkut wewenang provinsi akan kita sampaikan kepada gubernur, sedangkan masalah yang menyangkut wewenang kabupatan akan disampaikan kepada Bupati untuk ditindaklanjuti,” ujarnya.

Sementara itu Rusdi Tahar, yang juga anggota dapil III DPRD Sumsel, menyempatkan diri berdialog dengan warga di Desa Limbang Jaya dan Sentul di Kecamatan Tanjung Batu, serta warga di Desa Sri Tanjung dan Betung Kec Lubuk Keliat. Disini warga minta perbaikan infrastruktur desa, listrik, penyelesaian sengketa lahan warga dengan PTPN VII, peningkatan tunjangan kades, dan minta pengembalian honor untuk DPD, P3N, guru mengaji, lembaga adat dan lainnya.

Menanggapi aspirasi tersebut, Tahar mengatakan akan menyampaikannya kepada pihak yang berwenang untuk segera menindaklanjutinya. Selain itu, anggota dapil III akan ikut mengawasi tindak lanjut dari aspirasi tersebut. (adv)





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster