Penerimaan CPNS Umum 2013 Batal

 187 total views,  4 views today

cpns

BANYUASIN/KS-Proses penerimaan pegawai formasi umum Banyuasin yang direncanakan akan digelar pada September mendatang, dipastikan batal dilaksanakan, lantaran keterbatasan biaya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD),  Meldi Sartono, Senin (26/8),  mengatakan, Kemendagri hanya menerima 50 dari 1000 kebih formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), yang diajukan Kabupaten Banyuasin. Padahal untuk melakukan tes CPNS bisa menghabiskan dana milyaran. Hingga kini pihaknya belum mengajukan anggaran ke dewan terkait tes cpns tersebut.

“Setelah diskusi dengam Sekda dan Asisten I, tes CPNS umum tahun ini ditiadakan. Formasinya 50 itu akan digabung dengan tes tahun 2014 mendatang,” jelasnya. .

Pada tahun 2014 mendatang, sambungnya, jumlah penerimaan CPNS tersebut bertambah lebih dari 50 orang saja. ”Jadi kita akan menerima lebih dari 50 orang, digabung dengan penerimaan tahun 2013 dan 2014,” terangnya.

Meldi mengungkapkan, sebenarnya penerimaan CPNS 2013 tidak batal, melainkan hanya digeser saja jadwalnya. Alasan pengeseran CPNS pelamar umum pada tahun 2013 ini, yaitu jumlah kuota yang disetujui oleh pemerintah pusat hanya 50 orang.

Selain itu juga, pihaknya belum mengajukan usulan dana penerimaan CPNS pelamar umum dalam APBD induk 2013 yang lalu. Hal itu disebabkan DPRD meminta usulan atau data tertulis, apakah penerimaan CPNS disetujui oleh pemerintah pusat atau tidak.”Mereka inginkan kepastian,”ungkapnya.

Setelah disetujui oleh pemerintah pusat yaitu menerima CPNS 2013 sebanyak 50 orang, masih katanya, saat akan di usulkan ke APBD-P 2013.

“Sebenarnya, pemerintah Kabupaten Banyuasin masih kekurangan sebanyak 2000 CPNS, dengan rincian untuk tenaga guru, tenaga medis dan tenaga teknis,” pungkasnya.

Seperti diketahui, untuk formasi umum pada tahun 2013 akan diterima hanya 50 pegawai untuk dilingkungan Pemkab Banyuasin, dengan jumlah formasi pendidikan sebanyak 27 orang, tenaga kesehatan sebanyak 18 orang dan tenaga teknis 5 orang.

Teks : Diding Karnadi

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster