“Kualitas Pendidikan Sudah On The Trekc ”

 286 total views,  2 views today

romi-herton

Romi Herton

PALEMBANG | KS-Wali Kota Palembang H.Romi Herton menilai bahwasanya pendidikan di Kota Palembang saat ini sudah berjalan on the trekc atau sesuai pada jalurnya baik bagi siswa maupun guru yang mengajar di masing–masing sekolah.

“ Pendidikan di Palembang sudah sesuai dengan program yang dicanangkan oleh pemerintah pusat artinya sudah mulai berjalan pada alur yang di inginkan, kedepan kita berharap pendidikan di Kota Palembang bisa menjadi lebih baik lagi bila perlu menjadi contoh bagi daerah-daerah lainnya,” ungkap Romi ketika menghadiri acara halal bi halal yang digelar di Aula SMK N 6 Palembang Senin (26/8).

Dengan demikian pria yang baru menjabat sebagai Wali Kota Palembang ini merasa optimis untuk meningkatkan dana APBD dalam bidang pendidikan tahun depan. “Jika tahun kemarin APBD Kota Palembang 1,8 Triliun maka kedepan kita optimis untuk meningkatkannya menjadi 3 Triliun, bahkan disemester selanjutnya Pemerintah Kota akan berusaha keras untuk menganggarkan hingga 4-5 Triliun,”terangnya.

Romi berharap, kedepan dirinya tidak mau lagi mendengar adanya para guru yang hidup susah, dan tidak ada lagi isu pungutan liar di sekolah. “Mohon doanya agar APBD Palembang bisa mencapai target,” Pungkasnya.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (disdikpora) Kota Palembang, Ahmad Zulinto menambahkan, untuk guru honorer kedepan tidak perlu khawatir karena pemerintah telah menganggarkan pada APBD “ini merupakan wujud kepedulian pemerintah Kota Palembang,”jelasnya.

TEKS : AMINUDDIN

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster