Janji Selesai Pekan Awal September

 243 total views,  2 views today

isg

PALEMBANG | KS-Pembangunan venue Panahan yang akan digunakan pada perhelatan Islamic Solidarity Games (ISG) III, Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), 22 September-1 Oktober 2013 mendatang, dijanjikan akan selesai pada minggu pertama bulan

Dengan mengerahkan 70 orang tukang dalam pengerjaannya di area komplek Jakabaring Sport City (JSC), penyelesaian venue panahan dijamin tak akan molor.

Demikian yang diungkapkan Konsultan Pengawas pengerjaan venue panahan, Bayu Indrayuda.

“Target kita, minggu pertama bulan september akan selesai. Kita yakin, karena saat ini sudah tidak ada lagi halangan dalam pengerjaannya,” ungkap Bayu saat mengawasi tukang di venue panahan, Senin (26/8).

Kata Bayu, seperti beberapa waktu lalu saat kita masih dalam pemerataan tanah, banyak terdapat hambatan yang memaksa pengerjaan harus tertunda. Turun hujan hingga mengerukan tiga kuburan yang terdapat di area lahan venue.

“Nah, untuk sekarang sudah tidak ada halangan lagi dan terus akan dilakukan pengerjaan. Sekalipun turun hujan, kita akan tetap melakukan pekerjaan hingga semuanya tuntas,” ujarnya.

Dalam pengerjaannya, dia mengatakan, dari 70 tukang yang dikerahkan dibagi atas beberapa tugas. Seperti penanaman rumput, pemasangan kon blok, pemasangan banner, pembuatan gudang, dan lain sebagainya.

“Guna  melaksanakan tugasnya, 70 tukang bekerja lembur. Dimulai dari pukul 8 pagi hingga datangnya waktu subuh. Kita melaksanakannya secara berganti,” kata Bayu.

Untuk membuat venue yang dibuat di sebelah lapangan baseball ini, dia membeberkan tak terlalu sulit. Karena bukan membuat sebuah bangunan, melainkan hanya lapangan yang terbentang saja.

“Hanya ada beberapa bangunan saja, seperti gudang dan tribun penonton. Kalau untuk tamu, kita pasang tenda di atas kon blok,” bebernya.

Pantauan Kabar Sumatera, para pekerja nampak menggenjot pengerjakan masing-masing tugasnya, seperti memasang kon blok, menanam rumput, membuat garis line, memasang banner, dan pengerjaan keperluan lainnya.

Panas yang menyengat, nampak tak menghalangi semangat pengerjakan venue yang ditargetkan akan selesai akhir Agustus ini.

“Itu sudah ada berdiri rangka baja ringan untuk gudang yang dipakai untuk menyimpan alat-alat yang dibutuhkan untuk panahan,” jelasnya.

TEKS: SADAM MAULANA

EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster