H. Budi Antoni Aljufri dan Syahril Hanafiah Resmi Pimpin Empat Lawang

 350 total views,  2 views today

Gubernur-Sumsel,-Alex-Noerdin-saat-melantik-Bupati-dan-Wakil-Bupati-Empat-Lawang

Gubernur Sumsel, Alex Noerdin saat melantik Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang

EMPAT LAWANG KS –Bupati Empat Lawang terpilih periode 2013-2018 dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang 6 Juni 2013 lalu H. Budi Antoni Aljufri SE, MM dan Wakilnya Syahril Hanafiah (HBA-Syahril), dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Empat Lawang secara resmi dilantik oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin Senin (26/8), di lapangan Pemkab Empat Lawang.

Pelantikan tersebut di hadiri seluruh tokoh masyarakat, berbagai unsur muspida, pimpinan dewan, ketua partai politik Wali kota Lubuk Linggau, Walikota Pagar Alam, dan Bupati Muara Enim, Bupati dan wakil Bupati dari provinsi tetangga yaitu provinsi Bengkulu juga ikut hadir.

Setelah lebih dari dua bulan masyarakat Empat lawang menanti keputusan perselisihan penghitungan suara Pilkada Empat lawang dari Mahkamah Konstitusi (MK), Proses demokrasi di Kabupaten Empat lawang sudah selesai dan telah didapatkan pemimpin yang dipilih langsung oleh masyarakat secara demokratis.

Dalam rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten Empat Lawang yang berlansung hikmad ini, Ketua DPRD Kabupaten Empat lawang H. David Hadrianto Aljufri, SH mengatakan, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati berdasarkan surat keputusan Menteri Dalam Negeri Tentang Pengangkatan Bupati dan Wakil Bupai Kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan dalam Kurun waktu Lima Tahun Kedepan (priode 2013 -2018), terhitung sejak 26 agustus 2013, yakni H. Budi Antoni Aljufri – Syahril Hanafiah adalah Bupati Dan wakil Bupati Kabupaten Empat Lawang.

Sementara itu, Gubernur Sumatera selatan H. Alex Noerdin dalam sambutannya usai mengambil sumpah bupati terpilih, mengajak kepada seluruh warga masyarakat Empat Lawang untuk kembali bekerja karena Pilkada telah selesai, sekat dan perbedaan pilihan pada pilkada yang lalu biarlah berlalu.

Alex menambahkan, mengajak seluruh elemen masyarakat Empat Lawang untuk bersatu dan saat ini waktunya kembali bekerja untuk menciptakan masyarakat empat lawang yang sejahtera. “Mari bersatu Mari membangun Empat Lawang,” tuturnya.

Alex Menegaskan H. Budi Antoni Aljufri SE, MM dan Syahril Hanafiah adalah Bupati dan Wakil Bupati bukan milik sekelompok orang, bukan juga milik sebagian suku yang ada di Empat Lawang tapi milik seluruh masyarakat Empat Lawang.

Pelantikan ini yang juga dijaga ketat aparat kepolisian, termasuk melibatkan satuan Brimob untuk melakukan pengamanan dan menurunkan mobil water canon untuk berjaga-jaga. Namun hingga pelantikan berahir tidak ada ganguan kemanan ataupun demonstrasi. (ADV)





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster