Ertiga Semakin “Gila”

 281 total views,  2 views today

ertigaPALEMBANG | KS -Perjuangan Suzuki  dipasar mobil  penumpang atau low-MPV lewat Ertiga kian membuahkan hasil, ini terlihat dari tingginya pemesanan terhadap mobil Suzuki Ertiga yang bulan Juli  lalu dilengkapi dengan varian matic.

Meski dalam tiga bulan terakhir mengalami masalah produksi sehingga berujung pada tertundanya mobil untuk sampai ke konsumen. Namun dalam kondisi ini pun Suzuki mampu mencatatkan penjualan yang sangat mengagumkan, penjualan Suzuki malah mencatat rekor. “Dengan penjualan Juni kemarin, mencetak rekor tertinggi, Ertiga menjadi mobil terlaris kedua di Indonesia,”ungkap andri ardila Sales manager PT Nusa Sarana Citra bakti dealer utama Suzuki Palembang.

“Catatan kami, hanya dua merek yang di atas rata-rata, termasuk Suzuki. Bisa dibayangkan jika tidak ada problem produksi April-Mei, maka pertumbuhan kami mungkin gila-gilaan,” Ungkapnya .

Melalui angka ini, penjualan Suzuki roda empat menjadi yang tertinggi pada semester-I di tahun 2013 atau untuk periode Januari-Juni 2013. Adapun total penjualan Suzuki roda empat selama semester-I 2013 adalah 700  unit.

Dari total itu, Suzuki MPV Ertiga berada di peringkat teratas dalam kontribusi terbesar penjualan kendaraan Suzuki. Untuk Juni, penjualannya sebesar 42,1 persen dari total penjualan di bulan itu.

Di samping itu, market Suzuki akan bertambah dengan hadir New Suzuki Ertiga, mobil yang mengusung limited edition ini  kini hadir di tengah-tengah masyarakat dengan varian terbaru Ertiga Elegant Limited Edition.”Mobil ini akan hadir bulan depan di   yang akan semakin memanjakan keluarga Indonesia, Khususnya Palembang  sebab di lengkapi dengan fitur-fitur terbaru,” ungkapnya.

Lanjut pria murah senyum ini mengatakan, dalam segi desain tampil lebih Sporty. Untuk bagian grill depan dan garnis belakang berlapis chrome memperkuat tampilan lebih elegant.

Untuk fitur upgrade dalam Suzuki Ertiga Elegant ini dilengkapi dengan fitur tilt steering, key entry, central lock, audio steering, switch, dan audio bersistem 2DIN CD/Mp3 dengan koneksi USB. Kemudian khusus untuk type teratas yakni GX telah di perkuat dengan fitur anti-lock Brake System (ABS).

Bagian mesin menggunakan mesin bensin K 14 1.4 liter 1400 cc dan tersedia dalam dua pilihan yakni manual dan matic. Mesin ini cukup sporty dalam mendorong MPV yang berkapasitas tujuh penumpang ini.

Untuk pilihan warna cukup banyak, bisa disesuaikan dengan selera berkendara. Adapun warna yang bisa dikehendaki yakni dusky brown, serena blue, radiant red, pearl white, silky silver, graphite grey, burgundy dan black.

“Mengenai harga mobil keluarga ini, belum diketahui secara resmi dari pihak pusat (Suzuki), tapi yang pastinya market sale penjualan akan menigkat,” ungkapnya

TEKS : JADID ULUL ALBAB

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster