Anak dan Remaja Rentan Terkena Penyakit

 262 total views,  2 views today

tempo.co

PALEMBANG | KS-Anak dan remaja merupakan kelompok yang paling rentan terkena penyakit baik secara fisik maupun psikologi. Hal ini di sebabkan oleh beberapa faktor antara lain wilayah tempat tinggalnya yang rawan maupun kurangnya pengetahuan, keterampilan dan kesadaran untuk mengurangi resiko.

Untuk itu, Palang Merah Remaja (PMR) sebagai anggota remaja PMI mempunyai peran penting untuk meningkatkan keterampilan hidup sehingga dapat mengurangi dampak yang di timbulkan akibat bencana dan masalah kesehatan.

Ketua Panitia Kegiatan / Pembina PMR Hartono Adhi Hanura, SE, MM mengatakan, pembinaan PMR di Sekolah harus ditingkatkan lagi mengingat PMR memiliki peran untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat agar bisa menjaga kesehatan dan lingkungannya.

“ PMR ini memiliki peran penting di masyarakat karena masih banyak masyarakat yang belum mengetahui dampak dari lingkungan yang kurang sehat sehingga rentan terkena penyakit, disinilah tugas PMR,”terangnya disela-sela pelatihan Fasilitator / pembina Palang Merah Remaja (PMR) bagi guru SD, SMP dan SMA/SMK/MA se-Kota Palembang Senin, (26/8) di Hotel Graha Sriwijaya Jl. Merdeka Palembang.

Menurutnya, kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan program kerja Dinas Pendidikan, Pemuda dan olahraga Kota Palembang. Tujuan dari kegiatan ini dalam rangka meningkatkan peran serta para guru dalam pembinaan PMR di sekolahnya.

“Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan peran serta para guru dalam pembinaan PMR di SD, SMP, SMA/SMK/MA dalam Kota Palembang,”terangnya.

Sementara itu, kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Palembang Ahmad Zulinto mengatakan, dengan diadakan pelatihan fasilitator/pembina PMR diharapkan dapat menghasilkan pembina yang berkualitas dan dapat menguasai ilmu tentang ke Palang merahan. “Pelatihan ini juga berkaitan erat dengan upaya pemerintah untuk meningkatkan sumber daya manusia yang merupakan salah satu sasaran dan tujuan yang hendak dicapai dalam pembangunan nasional kita,”pungkasnya.

TEKS : AMINUDDIN

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster