UPT Dinas Pendidikan Lahat Adakan Pesta SIaga

 100 total views,  3 views today

pesta-siaga

Pesta Siaga | Zumra

Lahat | KS-Pesta siaga yang dilaksanakan oleh Unit Pelaksana Tehnis Dinas (UPTD) Pendidikan Kabupaten Lahat berlangsung meriah. Ada 37 sekolah yang mengikuti kegiatan tersebut yang bertujuan untuk memupuk tali silaturahmi antar siswa dan  untuk menambah wawasan anak mengenai ilmu kepramukaan.

Acara tersebut yang dilaksanakan, Sabtu (24/08), di Lemdikacab, Kota Lahat.

Perkemahan satu hari (persari) siaga ini dilaksanakan untuk terus menghidupkan dunia kepramukaan sejak dini di Kabupaten Lahat.

Ada ratusan peserta dari puluhan sekolah yang ada di Kota Lahat dalam memeriahkan acara tersebut.

Kepala UPTD Pendidikan Endang Supriyatman,S.Pd mengatakan, kegiatan ini berlangsung selama satu hari dari. Kegiatan persari inipun dilaksanakan tidak lain untuk meningkatkan tali silaturahmi, meningkatkan kerjasama yang baik antara satu dengan yang lainnya.

“Selain itu bertujuan untuk melatih kedisiplinan siswa, melatih aktifitas prsetasi, kejujuran baik dalam kehidupan sehari hari maupun dalam dunia kepramukaan. “Tanpa adanya emplementasi dari ketiga faktor tersebut, pramuka tidak akan tumbuh di dalam hati melainkan hanya permainan belaka,” tuturnya.

Ending menambahakan, setelah kegiatan ini berlangsung, semoga ilmu kepramukaan yang telah diberikan oleh panitia bisa bermanfaat dan dapat dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari dan disekolah guna menghidupkan dunia kepramukaan.

Selain itu, Suharmin,S.Pd salah satu guru pembimbing menjelaskan, kegiatan persari siaga ini sangat berguna untuk mengajak siswa agar mencintai pramuka, selain itu juga untuk menambahkan wawasan kepramukaan kepada siswa SD sejak dini.

“Ya, kami sebagai guru pendamping berharap agar ada ilmu yang diberikan kepada siswa agar dapat diterapkan disekolah kepada teman-temannya, sehingga jangan hanya siswa yang ikut dalam kegiatan ini yang mendapatkan ilmu, yang tidak ikutpun juga m,endapatkan ilmu,” ungkapnya.

Teks : Jumra Zefri

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster