Ribuan Warga Hadiri Louncing Hari Jadi Meranjat

 118 total views,  3 views today

Penekanan-tombol-sirine-Hari-Jadi-Meranjat

Penekanan tombol sirine Hari Jadi Meranjat

INDERALAYA|KS-Ribuan warga Desa Meranjat, Kecamatan Indralaya Selatan, Kabupaten Ogan Ilir, menghadiri laouncing hari jadi Desa Meranjat di Lapangan desa setempat, Sabtu (24/8/) malam.

Acara yang digagas oleh (TPF) Forum Komunikasi Putra Putri Meranjat (FKPPM) Ogan Ilir ini diwarnai kebang api dan petasan sebagai tanda dibukanya acara tersebut.

Selain itu, louncing Desa Meranjat yang sudah ditetapkan 1 Juni 1601 ini ditandai dengan penekanan tombol sirene oleh tokoh Meranjat diantaranya Ketua Umum FKPPM,  H Endang PU Ishak, Iklim Cahya yang saat ini duduk sebagai Ketua DPRD OI, H. Herman yang menjabat sebagai Asisiten I Pemkab OI serta tokoh-tokoh Meranjat yang ada di perantauan.

louncing hari jadi Desa Meranjat yang ditetapkan pada 1 Juni 1601 ini sebagai puncak dari hasil kerja keras Tim Pencari Fakta (TPF), FKPPM yang selama enam bulan telah merumuskan, berdiskusi, serta mencari bukti-bukti tentang berdirinya Desa Meranjat.

Ketua FKPPM sekaligus Ketua TPF Ogan Ilir H Endang PU Ishak dalam kesempatannya mengatakan, dengan adanya louncing  akan menjawab keraguan masyarakat Meranjat umumnya masyarakat ogan Ilir tentang hari jadi Meranjat.

“Ya, louncing ini menjawab keraguan semua warga Meranjat. Alhamdulillah, berkat kerja keras kita semua, apa yang diimpikan dan dicita-citakan semua tercapai,” ucapnya.

Ia menambahkan,  launching hari jadi Desa Meranjat ini berbarengan dengan HUT FKPPM ke 4 dan HUT RI ke 68.

Pada malam ini juga, lanjut Endang, FKPPM memberikan sertifikat secara simbolis kepada warga Meranjat ditandatangani langsung Bupati Ogan Ilir Ir H Mawardi Yahya, Wabup Ogan Ilir HM Daud Hasyim, Ketua FKPPM sekaligus Ketua TPF Ogan Ilir Endang PU Ishak, camat dan lain-lain.

“Ada 3000 sertifikat yang akan diberikan kepada warga Meranjat, dimana secara simbolis sudah diberikan pada launching,” jekasnya.

Diharapkan juga, penetapan hari jadi Meranjat dapat mempererat dan mempersatukan seluruh elemen masyarakat. Selain itu sebagai motivasi kepada generasi muda Ogan Ilir, khususnya Meranjat untuk bisa berbuat demi kemajuan bersama dan mempererat tali persaudaraan.

“Rencana kita juga akan mendaftarkannya ke Kesbangpol sebagai legalitas. Kedepan juga kita akan programkan pembuatan kamus bahasa Meranjat, pembuatan buku sejarah Meranjat,” ucapnya.

Ia menambahkan, saat ini FKPPM OI, telah melakukan berbagai kegiatan kemasyarakatan diantarannya pembuatan koperasi dan lain-lain. “Kita juga memperogramkan, jika ada warga Meranjat yang kena musibah, kita akan beri santunan. FKPPM ini dibentuk semata-mata untuk kebersamaan dan mempererat tali silaturahmi,” pungkas Endang.

Untuk diketahui, setelah hampir 6 bulan merumuskan, berdiskusi, mencari bukti, berdirinya Desa Meranjat Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir, akhirnya Tim Pencari Fakta (TPF) Forum Komunikasi Putra Putri Meranjat (FKPPM) Ogan Ilir berhasil memutuskan berdasarkan rapat pleno bahwa hari jadi Desa Meranjat 1 Juni 1601.

TPF dibentuk sejak 4 Januari-4 Juli, anggotanya berjumlah 34 orang dan dibagi  enam zona yaitu tim pencari data, tim perumus, tim pencari fakta dan sebagainya.

Teks : Junaedi Abdillah

Editor : Imron Supriyadi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster