PTBA Kucurkan Dana Rp.168,5 juta

 387 total views,  4 views today

ptba]

PALEMBANG | KS-PT Bukit Asam tbk Sumatera Selatan memberikan dua unit ruang kelas baru untuk SMA NU Kota Palembang yang mana pembangunanya mengunakan dana CSR dari perusahan pertambangan batu bara senilai Rp 168,5 juta.

Pembagian dua unit ruang kelas baru SMU NU Kota Palembang itu diserahkan langsung oleh Direktur Utama PT Bukit Asam (PTBA) Milawarma kepada Dailami selaku Kepala Sekolah, pada Minggu (25/8).

Milawarma dalam kesempatan itu secara spontan juga memberikan bantuan biaya sekolah bagi siswa dan siswi SMP dan SMA NU Palembang yang berprestasi Rp100.000 per orang/bulan selama satu tahun.

Menurutnya, PT Bukit Asam hingga kini terus berupaya memberikan bantuan terhadap lingkungannya baik itu bidang pendidikan, kesehatan, maupun sosial dan budaya, meski dalam beberapa tahun terakhir ini bisnis batubara mengalami penurunan akibat jatuhnya harga di pasaran dalam dan luar negeri.

“Meski bisnis batu bara saat ini mengalami penurunan hingga membuat produksi dan pendapatan PTBA berdampak kurang baik, namun tidak membuat kami untuk tidak memperhatikan lingkungan, karena visi PTBA akan menjadi sebuah perusahaan energi berkelas dunia yang peduli lingkungan,” katanya.

Karena itu, komitmen PTBA tetap mendukung pemerintah Sumatera Selatan dalam mensukseskan program wajib belajar  sembilan tahun melalui bantuan sarana pendidikan dan dukungan program serta pemberian beasiswa.

Sementara itu, Wali Kota Palembang H Romi Herton meminta PTBA agar menyisihkan keuntungannya untuk pembangunan daerah, setidaknya tiga persen dari laba dapat dialokasikan untuk daerah.

Sebab pemerintah daerah, khususnya Kota Palembang membutuhkan dukungan dari semua pihak terutama perusahaan-perusahaan besar untuk meningkatkan pengembangan kota dan kesejahteraan rakyat setempat.

Romi Herton dalam acara tersebut berjanji pada tahun anggaran 2014 akan membantu membangun tiga ruang kelas baru untuk SMA NU sehingga kualitas belajar dan mengajar di sekolah tersebut dapat ditingkatkan.

TEKS : AMINUDDIN

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster