Polsri Jadi Tuan Rumah “ NUEDC ”

 349 total views,  2 views today

CIMG7368

Fakultas Politeknik Universitas Sriwijaya (Polsri) Palembang ditunjuk untuk menjadi tuan rumah National University English Debate Championship (NUEDC) yang ke tujuh

PALEMBANG | KS-Fakultas Politeknik Universitas Sriwijaya (Polsri) Palembang ditunjuk untuk menjadi tuan rumah National University English Debate Championship (NUEDC) yang ke tujuh.

Direktur Polsri  RD.Kusumanto, ST., MM. Mengatakan, National University English Debate Championship (NUEDC) ini bertujuan untuk meningkatkan daya saing lulusan perguruan tinggi melalui media debat ilmiah dan mengembangkan kemapuan mahasiswa untuk menyampaikan pendapat secara logis dan sistematis.

“Kami bangga dengan ditunjuknya Polsri sebagai tuan rumah NUEDC dan ini akan menjadikan contoh universitas yang ada di Kota Palembang maupun daerah lainnya yang ada di sumatera selatan agar lebih memacu kreatifitas mahasiswa dalam berkarya,” ujarnya seraya berkata Kegiatan ini akan berlangsung sejak tanggal 26-31 Agustus mendatang.

Sementara itu, Ditjen DIKTI, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Republik Indonesia Dr. Illah Sailah, MS mengatakan untuk NUEDC tahun ini di ikuti oleh 96 Universitas dari 12 wilayah Indonesia yang terdiri dari 300 peserta.

“Tahun ini, DIKTI memberikan kepercayaan pada Politeknik Negeri Sriwijaya Untuk menjadi tuan rumah dari ajang bergensi ini,”ungkapnya.

Nantinya, siswa yang menadapatkan juara pada debat ini akan dikirim ke India untuk menjadi peserta pada peralatan debat secara internasional. Harapanya sendiri dengan diadakannya debat ini menjadikan bangsa Indonesia lebih berkiprah lagi dikanca internasional.

TEKS :AMINUDDIN

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster