Lagi-lagi, Finishing Touch Jadi Masalah

 58 total views,  6 views today

Naga-Mekes-Pede-(1)

PALEMBANG | KS-Secara permainan, kekompakan dan kerjasama tim Sriwijaya FC (SFC) mungkin sudah terlihat menunjukkan peningkatan signifikan saat menghadapi Mitra Kukar, Sabtu (24/8),  dibandingkan laga-laga sebelumnya.

Meski skor akhir tidak sesuai harapan, ditahan imbang tim tamu 2-2, pelatih Kas Hartadi tetap memuji anak asuhnya yang dia anggap tampil cukup disiplin. Menurutnya, semangat bertarung serta kengototan sudah kembali terlihat. Kegagalan menang, itu disebutnya semata-mata karena tim lawan punya kualitas.

“Secara permainan, anak-anak tampil sangat baik ari segi penampilan, disiplin maupun transisi, walau masih sedikit keteteran saat lawan melakukan serangan. Tetapi secara umum semuanya sudah baik. Hanya saja disini sepertinya  finishing (penyelesaian akhir) masih harus diasah lagi,” kata Kas.

Jelas saja bila pelatih asal Solo mengatakan finishing touch (penyelesaian akhir) masih kurang baik. Pasalnya, begitu banyak peluang yang didapat oleh Foday Cs tak mampu dikonversi menjadi gol. Dua gol yang terciptapun semuanya dari situasi bola mati.

“Seperti Foday yang mendapat berapa kali kesempatan, namun selalu saja gagal. Begitu juga pemain lainnya. Ini harus segera kita benahi,” ujarnya.

Kendati demikian, Kas tetap puas dengan penampilan anak asuhnya yang sudah bekerja keras menunjukkan kontribusi yang maksimal. Dan untuk mengejar runner up tentunya peluang memang sedikit sekali atas hasil imbang tersebut.

Untuk itu, dalam pertandingan selanjutnya menghadapi tim tanah Borneo lainnya, Persisam Samarinda, finishing touch jadi sorotan penting untuk dibenahi agar lebih matang. “Mudah-mudahan lawan Persisam nanti semuanya sudah seimbang, baik disiplin transisi maupun finishing,” tukas pelatih kelahiran 6 Desember 1970.
TEKS: SADAM MAULANA

EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com