Jalan Desa Simpang Meo Terancam Amblas

 237 total views,  2 views today

lintas-1-Terancam-amblas

Kondisi jalan Desa Simpang Meo Kecamatan Tanjung Agung Kabupaten Muaraenim

MUARAENIM | KS-Kondisi jalan Desa Simpang Meo Kecamatan Tanjung Agung Kabupaten Muaraenim, tepatnya didekat jembatan yang menghubungkan Desa Simpang Meo dengan Desa Sugih Waras terancam amblas dan longsor.

Hal itu dikarenakan guyuran hujan secara terus menerus yang mengakibatkan terkikisnya tanah penahan aspal jalan tersebut.

Salah seorang warga sekitar Nawati (35), saat ditemui Kabar Sumatera disela-sela aktivitasnya mencuci pakaian dibawah jembatan tersebut mengatakan, rusaknya atau terancam amblasnya jalan tersebut sudah sekitar satu tahun yang lalu, hingga kini belum ada perbaikan dari pihak terkait.

“Jika tidak segera diperbaiki, maka jalinsum disekitar lokasi bisa terjadi longsor dan amblas sehingga memutuskan akses jalur transportasi serta dapat membahayakan keselamatan para pengendara baik roda dua maupun empat yang melintasi kawasan tersebut,” tutur Nawati.

Oleh karena itu, mereka berharap kepada pihak terkait agar segera memperbaiki jalan, “Sehingga dikemudian hari tidak terjadi kecelakaan yang dapat merenggut nyawa dikarenakan terperosok ke dalam jurang serta akses transportasi tidak terhambat,” harap Nawati.

Senada dituturkan warga yang lain Yunis (25) saat ditemui koran ini mengatakan, longsor dipinggir jalan sekitar lokasi terjadi karena hujan yang mengguyur secara terus menerus sehingga tanahnya tidak mampu menahan beban. “Longsor itu tejadi karno hujan terus menerus, jadi tanahnyo dak kuat nahan beban”, tuturnya.

Yunis menambahkan, dirinya beserta warga lain berharap kepada pihak terkait agar dapat segera bertindak untuk memperbaiki jalan tersebut, sehingga akses jalan tidak terputus karena longsor. “Pemerintah harus cepet beneri jalan itu, kalo idak, pacak putus akses jalan lintas sumatera,” harap Yunis.

Teks : SISWANTO

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster