Indonesia Negara Pertama Pasarkan Motor Sport Fairing 250 Yamaha

 356 total views,  2 views today

ytamaha

PALEMBANG | KS -Sebagai pasar sepeda motor terbesar di dunia, Indonesia cukup berbangga pasalnya Indonesia akan menjadi salah satu pasar perdana peluncuran world premier motor sport fairing 250 Yamaha.

Sukri , Divisi Marketing dan promosi ,PT Thamrin brothers Yamaha Indrapura Palembang wilayah Sumbagsel mengatakan, Motor sport fairing 250 Yamaha ini akan menjadi global product dan bakal nongol pertama kalinya di tanah air, “Tetapi untuk peluncuran nya belum tau, belum ada rilis dari pusat, kemungkinan Setelah Indonesia, baru rencananya akan dipasarkan di banyak negara di seluruh dunia. Konsep yang sama dengan yang dilakukan kompetitornya terdahulu, Honda CBR250R dan Kawasaki Ninja 250,” ungkapnya kemarin (24/8).

Sukri mengatakan, rencananya motor ini akan dirakit di Indonesia, bahkan Yamaha telah menyediakan fasilitas perakitan yang baru. Sedang bisikan infonya, motor ini akan mengusung desain sporty full fairing, mesinnya 250 cc dengan konfigurasi dua silinder.

desain motor sport fairing Yamaha 250 makin kencang. Kini beberapa bisikan masuk ke meja redaksi. Info dari beberapa sumber ini patut didengar para pecinta motor sport yang sedang menanti kehadiran kompetitor Ninja 250R dan CBR 250R ini.

Motor sport Yamaha ini akan mengusung desain headlamp split. Lampu utamanya ada dua di kanan-kiri.Jok berundak, jadi salah satu ciri desainnya nanti. Kemungkinan Kalau diperhatikan akan serupa dengan alas pantat Ninja 250R dan CBR 250R.

Buntut runcing ala Yamaha R6. Terutama pada desain lampu belakangnya, agak mirip dengan buntutnya YZF-R15. Silencer knalpot pendek, masih mengadopsi desain khas supersport Yamaha R6. Knalpotnya bukan menjulang panjang di samping, tapi silencernya akan ngumpet di area swing arm. Bakal pakai swing arm alumunim model pisang.

Pada beberapa bagian cover bodi, khususnya yang tekstur plastiknya kasar, Yamaha akan menghiasi dengan motif ala karbon. Part yang juga bisa dilihat pada New V-Ixion Lightning.

Suspensi depan tetap teleskopik konvensional dengan single disk brake dirasa cukup untuk menghentikan laju motor sport yang akan mengusung mesin 2 silinder ini.Sistem pengabutan bahan bakar motor sport ini dipastikan sudah mengusung fuel injection.

Sementara itu, berdasarkan realis resminya General Manager Marketing Communication & Community Development PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Eko Prabowo menyatakan bahwa, Indonesia jadi yang pertama hadirkan sport 250, “Tapi belum tahun ini, mungkin tahun depan,” sambungnya sembari memberi teka-teki.

TEKS : JADID ULUL ALBAB

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster