Spesialis Penodong Motor Didor Polisi

 271 total views,  2 views today

Spesialis-penodongan--saat-dibawa-ke-polsek-dengan-kaki-luka-tembak

Suman, tersangka pelaku penodong motor saat digelandang ke Mapolsek Talang Ubi

PALI | KS-Spesialis penodong wilayah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), yakni Umar Wirahadi Kesuma alias Suman (25), warga Desa Betung, Kecamatan Abab, Kabupaten PALI, akhirnya tersungkur setelah dua butir timah panas petugas Polsek Talang Ubi, bersarang dikakinya.

Penangkapan, yang dipimpin langsung Kanit Reskrim Ipda Roni Hermawan dan Aiptu Pardianto, berlangsung Kamis (22/8) sekitar pukul 17.30 WIB, saat tersangka Suman sedang melintas di Desa Sinar Dewa, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, dengan mengendarai sepeda motor Honda Supra X 125, warna kuning, tanpa nopol.

Petugas lalu melakukan pengembangan menuju rumah rekan tersangka, yakni JN (DPO), di Desa Karta Dewa, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI. Disanalah, tersangka Suman mencoba melarikan diri, sehingga dirinya terpaksa dihadiahi dua butir peluru petugas yang bersarang di paha dan betis kanannya.

Keterangan korban Ahmad Rapi, warga Dusun Sebadak, Desa Sinar Dewa, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, aksi penodongan itu dialaminya pada Jumat (9/8) sekitar pukul 16.00 WIB.

Saat itu  dirinya sedang melintas bersama pacarnya Yus, di desa Karta Dewa, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI.

“Kami lagi jalan-jalan ke Cekdam. Tahu-tahu dia (pelaku –red), datang memberhentikan kami, sambil mengacungkan pistol. Aku takut, makanya motor saya serahkan. Yang pegang pistol pelaku inilah pak,” terangnya.

Sedangkan, tersangka Suman tetap berkelit atas beberapa aksi kejahatan yang telah dilakukan. “Aku cuma ikut Jn pak, yang megang pistol Jn (DPO). Dan yang jual hasil penodongan, Jn juga. Kalau dijualnya dimana aku kurang tahu pak,” aku Suman yang hendak melangsungkan pernikahan beberapa minggu lagi ini.

Kapolsek Talang Ubi, AKP Zai’an ZL membenarkan, adanya penangkapan yang dilakukan anggotannya. “Pelaku merupakan spesialis penodongan diwilayah PALI, jadi ini merupakan target operasi (TO) kita yang sangat meresakan warga. Kita terus mengejar pelaku lainya, dan penadahnya,” ujar Zai’an.

Menurut Zai’an, pihaknya saat ini bertekad membasmi pelaku penodongan yang sangat meresahkan warga ini. “Dari tiga titik rawan ini, dua sudah kita amankan. Tinggal satu titik lagi, dan salah satu pelakunya yang baru kita tangkap ini” pungkasnya.

Teks/Foto Indra Setia Haris

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster