Lomba Bidar Berakhir Bentrok

 304 total views,  2 views today

KAYUAGUNG | KS-Dipicu saling senggola saat nonton bidar, dua kelompok keluarga, keluarga  Ayip  bin Kunci warga, Jalan Lingkungan 5 Keluarhan, Jua-jua dengan kelurga Ayib Bin Zailani,  Juga warga lingkungan 6 keluarhan jua-Jua Kayuagung pada hari, Kamis (22/8) sekitar pukul 16.45 WIB, bentrok.

Akibatnya 5 orang terluka parah, dua orang dari Keluarga Ayib Zailani dan 3 orang dari Keluarga Ayib Kunci. Korban yang luka parah dirawat di Rumah sakit umum daerah Kayuagung.

Usai kejadian, tempat tinggal kedua keluarga yang berseteru sempat  dijaga ketat Polisi. Saat ini Polisi sudah mengamankan satu orang tersangka yakni Ayib Zailani dan barang-bukti (BB) dua tumbak trisula, beberapa parang, golok dan tiga unit sepeda motor yang digunakan untuk menyerang.

Informasi yang didapat, peristiwa berawal setelah lomba bidar, kemudian ada kesalahpahaman antara keluarga Ayib Kunci dengan keluarga Ayib Zailani, adanya senggolan sepeda motor Andi dari keluarga ayib kunci degang Hatta dari keluarga Ayib Zailani,  sehingga terjadi keributan di tempat kejadian senggolan motor.

Saat terjadi ribut mulut di TKP, Ayib kunci Datang dan menarik kerah baju Ayib zailani dengan Hatta sambil  mengatakan . Ini masalah  budak,jadi  dak usah di besar-besarkan, aku tidak takut degan kelurga kamu tiga bersaudara itu atau siapa saja, kata ayib kunci ditirukan Kasat reskrim poplres OKI AKP Surachman.

Selang Beberapa menit kemudian Keluarga Ayib Zailani bersama 6 anggota keluarganya mendatangi rumah Ayib. Kunci menggunakan empat sepeda motor bebek, lengkap dengan Senjata tajam Jenis Parang dan golok.Tanpa Basa-basi Ayib Zailani langsug Mengayunkan parang ke arah Ayib kunci, yang langsung ditangkis hingga jari jempol ayib kunci putus, ujar surachman.

Beberapa keluarga ayib Zailani langsung ikut menyerang keluraga Ayib Kunci yang sedang berada dirumah menggunakan sajam. Tanpa Ada persiapan lagi, keluarga Ayib kunci langsung mengambil peralatan seperti timbak dan parang yang ada dirumah, untuk mengahadapi serangan keluarga Ayib Zailani,jelasnya.

Akibat penyerangan itu Lima orang terluka, dua orang dari keluarga mendatangi rumah Ayip dengan peralatan senjata tajam lengkap dengan berbagai tombak menyerang, sehingga terjadilah keributan antar dua Keluarga  yang berakhir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayuagung dan dirujuk ke RS Palembang.

Korban yang luka yakni Ayib kunci mengalami luka sayat, luka  bacok dipunggung belakang, kemudian  Zulkarnain mengalami  luka bacok punggung kiri dan Usuf mengalami luka bacok di tangan kanan. Kemudian dari keluarga Ayib Zailani yakni  Dedi luka bacok lengan kanan, telingah, luka bacok  bahu kiri, luka bacok  pipi kiri, luka. Bacok di kepala dan  Hatta mengalami  patah tangan sebelah kanan.

Saat bentrokan pecah, jajaran polres OKI dan polsek Kayuagung langsung datang ke lokasi untuk melerai kedua kelompok keluarga yang sedang bertikai.

Para korban yang terluka dibawa ke RSUD Kayuagung untuk dirawat. Sesampainya di RSUD Kayuagung, masih terjadi keributan, akibatnya Hatta dari Kelurga Ayib Bin Zailani mengalami patah tangan kanan akibat dipukul oleh Ayib kunci dengan Tiang infus.

Keributan dirumah sakit ini kembali mengundang kedua keluarga yang berseteru datang Ke RSUD Kayuagung. Beruntung Polisi cepat datang dan menengahi kedua belah keluarga agar keributan tidak berlanjut Di RSUD Kayuagung.

“Saat ini Situasi tempat tinggal kedua keluarga ini sudah kondusif, Polisi tidak lagi terlihat berjaga di rumah para pelaku, ungkapnya..

Kapolres OKI AKBP Erwin Rachmat mengakui, adanya keributan antar keluarga. Namun, sekarang sudah aman dan situasi di Jua-jua sudah kondusip. Ini karena ada kesalah pahaman saja,  hingga berkembang menjadi penyarangan, tetapi saat ini situasi sudah kondusif,”  ujar Kapolres.

Menurut Kapolres, hal ini tidak perlu terjadi, karena kedua belah pihak masih

Ada hubungan keluarga. Kedua belah pihak ini masih keluarga, namanya sama-sama Ayib ibrahim, tinggal di satu kelurahan, saat ini kita sudah berusaha untuk menengahi dengan memediasi keduanya.

“Kedua belah pihak saling lapor, saat ini satu orang sudah diamankan, dan BB tiga motor bebek, dua tobak dan parang sudah kita sita, yang pasti kedua keluarga ini siap untuk damai dengan jalan mediasi,” ujarnya.

Teks : Emil Hidayat

Editor : Junaedi Abdillah

Lomba Bidar Berakhir Bentrok





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster