KPU Tetap Fokus PSU

 160 total views,  2 views today

PALEMBANG, KS-Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Selatan (Sumsel), memastikan tetap fokus pada pemungutan suara ulang (PSU), 4 September mendatang meski saat ini sedang menghadapi sidang di Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

Sidang DKPP itu, didasari atas pengaduan tim kuasa hukum pasangan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) Sumsel, Eddy Santana Putra – Wiwiet Tatung (ESP-WIN) dan pasangan Herman Deru – Maphilinda Boer (DerMa) serta kuasa hukum lima pasangan calon bupati (cabup)-calon wakil bupati (cawabup) Banyuasin, Alamsyah Hanafiah terkait dugaan pelanggaran kode etik yang dilakukan KPU Sumsel.

“Kami siap menghadapi sidang itu, karena kami yakin keputusan yang diambil sudah berdasarkan pertimbangan yang matang dan sudah melalui rapat pleno,” kata komisioner KPU Sumsel Divisi Hukum, Chandra Puspa Mirza yang dihubungi, kemarin.

Ia mengatakan, sesuai jadwal sidang perdana di DKPP digelar pada Rabu (21/8). Namun karena bertepatan dengan pleno yang sudah dijadwalkan, maka sidang tersebut belum dapat dihadiri lima komisioner KPU Sumsel.

“Memang kita sudah mendapat pemberitahuan dari DKPP, untuk memenuhi panggilan sidang. Tetapi karena saat itu, kita ada rapat pleno terkait Banyuasin dan pemungutan suara ulang (PSU), jadi kita tidak bisa hadir,” ucapnya.

Kata Chandra, ketidakhadiran KPU Sumsel itu sudah disampaikan ke DKPP, baik melalui surat resmi maupun melalui telpon. “Untuk sidang selanjutnya kita akan siap, meski hingga kini kami belum mendapatkan jadwal lanjutan,” tukasnya.

Teks    : Dicky Wahyudi
Editor : Imron Supriyadi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster