Hari Ini, FKPPM Louncing Hari Jadi Meranjat

 376 total views,  2 views today

FKPPMINDERALAYA|KS-Setelah ditetapkan hari lahir Meranjat, 1 Juni 1601 melalui hasil keputusan Tim Pencari Fakta (TPF) Forum Komunikasi Putra Putri Meranjat (FKPPM), Kabupaten Ogan Ilir (OI), Sabtu (hari ini- red), FKPPM OI secara resmi akan melouncing hari jadi yang akan dipusatkan di Lapangan Meranjat, Kampung VII, sekitar pukul 19.00 WIB.

Ketua FKPPM sekaligus Ketua TPF OI, H Endang PU Ishak, Jumat (23/8), mengatakan, lounching tersebut akan dilakukan sebagai upaya sosialisasi kepada masyarakat prihal hari jadi Meranjat yang jatuh pada 1 Juni 1601.

“Ya, Insya Allah, besok (hari ini-red), kita akan lounching hari jadi Meranjat. Ini kita lakukan agar masyarakat Ogan Ilir khususnya warga Meranjat mengetahui pasti hari jadi Meranjat. Ini juga untuk diketahui generasi muda nanti,” ucapnya.

Selain acara lounching, sambung Endang, juga sebagai malam puncak acara berbagai kegiatan yang dilakukan FKPPM. “Sebelumnya FKPPM menggelar berbagai macam kegiatan diantaranya jalan sehat, rebana, tari kreasi dan lain-lain. Kegiatan ini berbarengan dengan HUT FKPPM ke 4, HUT RI ke 68, dan louncing hari jadi desa meranjat. Jadi malam minggu nanti malam puncaknya,” tuturnya.

Ia menambahkan, pada malam puncak nanti, dipastikan seluruh masyarakat Meranjat yang saat ini tersebar di Sumatera Selatan, Lampung bahkan Pulau Jawa akan turut hadir pada acara louncing tersebut. “Insya Allah, putra-putri Meranjat baik dari Sumsel, Lampung bahkan Pulau Jawa akan hadir,” bebernya

Pada acara nanti, lanjut Endang, FKPPM juga akan memberikan secara simbolis sertifikat kepada warga Meranjat yang isinya tertera hari lahir Meranjat yang ditandatangani langsung oleh Bupati OI, H. Mawardi Yahya, Wabup OI, HM Daud Hasyim,  Ketua FKPPM sekaligus Ketua TPF OI H Endang PU Ishak, camat dan lain-lain.

“Ya, ada 3000 sertifikat yang akan kita bagikan. Tapi pada malam nanti akan diberikan secara simbolis oleh kepala desa. Di sertifikat tersebut ada tanda tangan pejabat pemerintah dan berbagai unsur. Selain itu, dibelakan sertifikat tertera nama-nama Tim Pencari Fakta (TPF), yang telah bekerja keras demi mewujudkan cita-cita bersama untuk menentukan hari lahir Meranjat. Dan ini juga sebagai bentuk penghargaan,” sambungnya.

Diharapkan, sertifikat itu bukan hanya sebagai symbol dari penetapan hari jadi, melainkan sebagai motivasi kepada generasi muda Ogan Ilir, khususnya Meranjat untuk bisa berbuat demi kemajuan bersama dan mempererat tali persaudaraan.

“Kita mau nanti sertifikan bukan sekedar symbol yang dipajang di rumah warga, tetapi ketika generasi muda nantinya melihat, ini bisa jadi pemicu untuk bergerak dan berbuat untuk kemajaun OI dan Meranjat.
Untuk diketahui, setelah hampir 6bulan merumuskan, berdiskusi, mencari bukti,berdirinya Desa Meranjat Kecamatan Inderalaya Kabupaten Ogan Ilir (OI), akhirnya Tim Pencari Fakta (TPF) Forum Komunikasi Putra Putri Meranjat (FKPPM) OI berhasil memutuskan berdasarkan rapat pleno bahwa hari jadi Desa Meranjat 1 Juni 1601.

TPF dibentuk sejak 4Januari-4Juli, anggotanya berjumlah 34orang dan dibagi  enam zona yaitu tim pencari data, tim perumus, tim pencari fakta dan sebagainya.

Teks : Junaedi Abdillah

Editor : Reinaldi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster