Warga Minta Buatkan Saluran Air

 215 total views,  2 views today

 

MUARA ENIM | KS-Para pengendara, baik roda dua maupun empat merasa terganggu dengan adanya genangan air yang memakan sebagian jalan di Jalinsum Desa Lingga, Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muaraenim, tepatnya diseberang PT United Tractor (UT). Oleh karena itu, mereka meminta pihak terkait, agar segera membuatkan saluran air.

“Setiap kali hujan, dilokasi itu selalu tergenang air, bahkan lebih parah lagi genangan air telah memakan sebagian badan jalan. Kita meminta kepada pihak terkait dan juga perusahaan yang ada disekitar jalinsum untuk segera membuat saluran air, sehingga tidak tergenang seperti ini lagi,” tutur Yandri (45), salah seorang pengendara sepeda motor dari Kota Tanjung Enim kepada Kabar Sumatera, Kamis (22/8).

Peristiwa tergenangnya air saat hujan disekitar lokasi, kata dia, telah berlangsung cukup lama. Namun, hingga kini belum ada tindakan yang dilakukan oleh pihak terkait. Para pengendara terutama sepeda motor sangat terganggu, karena sering pakaian yang dikenakan kotor akibat terciprat air oleh kendaraan lain.

“Kita sangat berharap, adanya tindakan yang dilakukan oleh pihak terkait untuk memperbaiki saluran air yang berada disekitar lokasi. Sehingga, arus lalu lintas dapat berjalan normal,” harap Yandri.

Senada dituturkan pengendara lain Iwan (43), mengatakan setiap kali melintas disekitar lokasi, dirinya selalu berupaya menghindari genangan air, sehingga dirinya terpaksa memakan badan jalan disebelahnya yang dirasa sangat berbahaya.

“Terkadang kita terpaksa memakan badan dijalur lain saat berkendara untuk menghindari genangan air. Bahkan, saya pernah melihat pengendara sepeda motor yang basah kuyup dan kotor akibat terciprat air truk fuso. Kita sangata berharap, pihak terkait bisa segera membuat saluran air agar tidak lagi tergenang,” harap Iwan.

Teks : SISWANTO

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster