TP PKK Kota Palembang Sukseskan ISG

 282 total views,  2 views today

Wali-Kota-Palembang,-Romi-Herton-Menyampaikan-Kata-Sambutan

Wali Kota Palembang, Romi Herton Menyampaikan Kata Sambutan.

Organisasi PKK merupakan mitra pemerintah guna memajukan sektor pembangunan. Apalagi, anggota PKK telah banyak berperan memajukan sumber daya manusia (SDM). Dan, Tim Penggerak PKK Kota Palembang bersiap menyukseskan Islamic Solidarity Games (ISG) pada 22 September 2013 mendatang.

Wali Kota Palembang H Romi Herton melantik sebanyak 30 orang Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Palembang dilantik, Kamis (22/8) di Gedung Wanita Rajawali Palembang.

Dalam isi pidatonya, Romi menyebutkan, organisasi PKK mutlak mitra pembangunan, termasuk di dalamnya membangun SDM.

“Kami menghimbau pada seluruh anggota PKK jangan lupa terus mendukung suami agar berhasil membangun bangsa kita ini bersama-sama terutama di Palembang. Saya percaya dengan ketua dan pengurus yang terpilih ini telah memersiapkan program kerja yang dapat mengangkat harkat dan martabat PKK agar menjadi kekuatan baru guna membangun Kota Palembang,” Romi menyampaikan.

Juga, kata Romi, sekaligus meningkatkan peran dan fungsi PKK serta organisasi wanita lainnya secara proaktif bersama-sama pemerintah melakukan upaya peningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Tutur Romi, TP PKK yang baru dilantik tentunya memiliki tugas untuk ikut serta menyukseskan perhelatan akbar olahraga ISG pada 22 September 2013 mendatang.

“Nantinya langsung melibatkan ketua PKK Kota Palembang untuk menunjukan kerja nyatanya. Dan, turun ke lapangan turut meninjau progres percepatan pembangunan yang tengah dilakukan menyukseskan ISG yang waktunya tidak lama lagi ini. Saya pun sudah meminta Ketua TP PKK Kota Palembang Hj Masyito Romi Herton untuk membantu bersama tim PKK lainnya khususnya suksesnya ISG ini,” ucap Romi.

Sebut Romi, adapun kerja nyata yang telah dilakukan TP PKK Kota Palembang secara langsung turut menjaga keindahan taman-taman perkotaan.

“Mereka sudah meninjau keliling taman-taman kota yang ada. Itu sudah dalam tugasnya tim PKK Pokja IV yang membidangi kebersihan,” cetus Romi.

Perhelatan akbar olahraga Islam ini, tambah orang nomor satu di kota ini menjadi barometer program kerjanya sejak menjabat sebagai wali kota Palembang.

“Persiapan kita sudah full speed, full power  guna menyukseskan ISG terlebih lagi tepat penyelengaraan ISG. Artinya dua bulan saya menjabat dan 45 hari kerja saya dengan harapan Palembang ini lebih bersih, indah, dan cantik,” pinta Romi.

Senada dengan itu, Hj Masyito Romi Herton Ketua TP PKK Kota Palembang mengemukakan, dari tinjauan taman-taman kota yang ada beberapa waktu lalu nampak sejumlah taman kota yang tersebar harus mendapat perawatan yang lebih baik lagi.

“Hasil tinjaun kita beberapa waktu lalu memang ada beberapa taman kota yang ada harus dilakukan perawatan yang lebih. Terlebih jelang ISG ini harus kelihatan taman kota kita lebih cantik lagi,” tegasnya.

Di luar itu, ucap Masyito, TP PKK Kota Palembang juga mempunyai tugas pokok yang harus segera dilakukan yaitu menunjang program Pemerintah Kota (Pemko) Palembang.

“Insya Allah dengan terbentuknya tim PKK ini tentunya tugasnya turut serta menyukseskan program kerja Pemko Palembang untuk lebih baik dan lebih bagus lagi. Di antaranta menggelar penyuluhan ke setiap masyarakat tentang kebersihan, kesehatan, termasuk pola hidup yang sehat,” Masyito menceritakan. (ADV)





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster