ISG III 2013 Perjuangan Berat Tim Sepakbola Indonesia

 265 total views,  2 views today

104078_latihan-timnas-u-23

Timnas U 23 Saat sedang Latihan

PALEMBANG | KS-Perjuangan berat harus dihadapi tim sepakbola Indonesia yang akan bertarung di event olahraga internasional, Islamic Solidarity Games (ISG) III, Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).
Setidaknya, berdasarkan hasil Lot Drawing cabang olahraga (Cabor) Sepakbola ISG III 2013, yang secara acaranya resmi akan dibuka pada 22 September mendatang, Indonesia tergabung di dalam Grup A, yang merupakan grup neraka.
“Bukan ingin mengecilkan PSSI kita, tapi untuk sepakbola kita berada di grup neraka, dan itu kenyataan. Indonesia harus berjuang keras jika ingin lolos dari fase grup,” ucap Mayjen TNI (Purn) Joko Pramono, Deputi I Bidang Pertandingan Inaisgoc, usai lot drawing di Griya Agung Palembang, Rabu (21/8).
Pasalnya, di Grup A ada negara-negara yang sudah malang melintang di sepakbola asia dan dunia, adapun grup A yang menjadi rival Indonesia nanti Kuwait, Iraq dan Libya. Joko  hanya berharap, pertandingan ini sebagai sarana menambah jam terbang klub sepakbola Indonesia, karena secara skill Indonesia tentu harus bersusah payah menghadapi tim di grup A.
Indonesia memang menjadi tuan rumah, yang secara motivasi tentu akan lebih, termasuk dari segi  dukungan suporter, namun secara kualitas tidak dapat ditutupi, Indonesia di bawah timnas sekelas Iraq.

“Kita menang satu kali saja di Grup A, sudah bersyukur, jadi event ini kita jadikan untuk mengasah kemampuan dan menambah pengalaman saja, jangan mimpi dulu untuk menang atau menembus grup,” timpalnya.
Sekedar informasi, berdasarkan daftar ranking sepakbola dunia di situs resmi FIFA (www.fifa.com), untuk saat ini dari empat negara di Grup A, Libya menduduki peringkat tertinggi di ranking 69 dunia. Menyusul Iraq ranking 104 dunia, Kuwait ranking 112 dunia. Sementar Indonesia masih terpaku di posisi 169 dunia.

Lot Drawing Football ISG III 2013
Grup A

 

1. Indonesia (Host)
2. Kuwait
3. Iraq
4. Libya

Grup B
1. Saudi Arabia (seeded)
2. United Arab Emirates
3. Palestine
4. Turkey

Grup C

1. Syria
2. Maroco
3. Oman
4. Qatar

TEKS: SADAM MAULANA

EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster