Golkar Bidik Pemilih Perempuan

 415 total views,  2 views today

pemilou

PALEMBANG, KS-Suara perempuan,  dipastikan bakal menjadi incaran partai politik (parpol) pada pemilihan umum legislatif (pileg) 2014 mendatang. Berdasarkan Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) Sumsel, ada 6.158.483 jiwa penduduk potensial pemilih, terdiri dari laki-laki sebanyak 3. 139.735orang dan 3.018.748 orang perempuan.

Tingginya pemilih perempuan ini, juga dilirik oleh Partai Golongan Karya (Golkar) Sumsel. Juru bicara partai berlambang pohon beringin ini, Anita Noeringhati menyebut, suara perempuan termasuk suara yang potensial.

Karenanya Golkar kata Anita, membidik suara dari kalangan perempuan ini untuk mendongkrak perolehan suara Golkar di pileg mendatang. “Untuk meraih suara perempuan ini, Golkar sudah menempatkan calon anggota legislatif (caleg) perempuan,” jelas Anita ketika dibincangi disela-sela lomba rabana se Kota Palembang yang digelar di halaman kantor DPD Partai Golkar Sumsel, Rabu (22/8).

Semua caleg itu kata Anita, diperintahkan untuk bisa membawa amanah dan bekerja atau menyuarakan aspirasi kalangan perempuan sampai ke level bawah. “Mereka sudah kita minta, tidak hanya sekedar sosialisasi tetapi juga turun ke bawah secara langsung sehingga bisa menanyakan apa persoalan masyarakat,” sebut Anita.

Anita menjelaskan, Partai Golkar mengajak kalangan perempuan untuk mandiri, dan percaya diri dan bisa menyuarakan hak-hak mereka. “Kita ingin perempuan lebih percaya diri, dalam memperjuangkan hak-haknya. Karenanya perempuan, harus memilih partai yang konsisten memperjuangkan hak perempuan,”ujarnya.

“Persoalan memilih, itu adalah hak individu. Namun saya kira, perempuan di Sumsel bisa lihat partai mana yang memperjuangkan kepentingan mereka. Golkar konsisten untuk memperjuangkan hak-hak perempuan tersebut,” ungkapnya.

Lomba Rabana

Sementara itu, Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Sumsel, kemarin  menggelar lomba rebana se Kota Palembang yang di ikuti 27 group rabana. “Peserta  banyak sekali,  namun kita  batasi karena menyangkut waktu dan pelaksanaan yang terbatas. Apalagi satu group, ada 12 orang,” kata Anita

Menurut Anita, lomba rebana tujuannya untuk melestasikan musik rebana dan musik yang lebih Islami. Apalagi KPPG, melihat  saat ini musik rebana sangat di sukai kalangan ibu-ibu.“Pemenang perlombaan ini, akan mendapatkan hadiah baik uang pembinaan maupun tropi,” tukasnya.

Teks    : Dicky Wahyudi

Editor : Imron Supriyadi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster