Apa Daya, SFC Kecewa

 322 total views,  2 views today

HL--erik-weeks

Erick Weeks

PALEMBANG | KS-Manajemen Siwijaya FC (SFC) mengaku kecewa dengan keputusan yang diambil PT Liga Indonesia (LI) menetapkan playmaker, Erick Weeks Lewis harus absen saat menjamu Mitra Kukar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang, Sabtu (24/8) besok.

Menjadi wajib diparkir, lantaran PT LI mengganggap yang bersangkutan harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Sekretaris SFC, Faisal Mursyid mengatakan pihaknya sudah mendapatkan fax resmi dari PT LI bila satu pemain yakni Erick Weeks tidak boleh dimainkan. Alasannya, pemain asal Liberia sudah mendapatkan lima kartu kuning.

“Catatan kita, Erick baru mendapat empat kartu kuning dan semestinya dia bisa tampil saat SFC menghadapi Mitra Kukar nanti. Jika dia harus absen jelas kita kecewa karena tidak sinkron dengan data yang kita miliki,” kata Faisal, Kamis (22/8) kemarin.

Dijelaskan Faisal, yang mengejutkan pihaknya catatan kartu kuning Erick bertambah usai PT LI melakukan revisi hasil pertandingan saat tim besutan Kas Hartadi bertandang ke markas Persiwa Wamena (24/5) lalu. Dimana Erick yang semula tidak dapat kartu kuning, kini diralat mendapat kartu kuning di menit ke-90.

“Itu alasan PT LI menetapkan Erick absen pada saat menghadapi Mitra Kukar. Kita cukup kecewa, namun tetap menerima,” jelasnya.

Untuk saat ini, pihaknya belum mengambil sikap ataupun tindakan apa-apa mengenai kasus kartu kuning Erick. Apakah akan mengajukan protes atau tidak. Sementara waktu pihaknya masih menunggu dan meminta pendapat dari semua pihak yang mengerti akan masalah ini.

“Kita masih menunggu dulu dan belum tentukan sikap. Sementara kita belum bisa melakukan apa-apa terkait keputusan ini,” ujarnya.

Sementara itu, pelatih SFC, Kas Hartadi mengatakan keputusan dari PT Liga Indonesia ini terlalu mengada-ada. Sebab, kenapa revisi hasil pertandingan saat timnya menghadapi Persiwa baru dilakukan sekarang mengingat kejadiannya sudah sangat lama. Terlebih revisi itu dilakukan jelang laga krusial menghadapi Mitra Kukar.

“Revisi kartu kuning seperti ini baru pertama kali kita alami. Hasilnya kita yang dirugikan,” kata Kas.

Hal yang membuatnya tidak habis pikir adalah revisi kartu kuning Erick saat dijamu Persiwa itu sama sekali tidak pernah dirasakan pemainnya. Dia sudah tanya kepada Erick langsung, apakah merasa mendapatkan kartu kuning saat lawan Persiwa pada menit ke-90.

Dijawabnya tidak ada sama sekali. Malah yang ada Erick lah yang menjadi pencetak gol tunggal untuk membawa timnya menang.

“Padahal jelas cuma Ponaryo Astaman dan Jupriyanto yang mendapat kartu kuning,” ucapnya.

Seandainya Erick benar dapat kartu kuning lawan Persiwa seharusnya dia sudah akumulasi saat bertandang ke markas Persib Bandung (15/6) lalu, sebab dua kartu kuning lainnya sudah dikantongi saat dijamu Persipura Jayapura (27/5) dan Persita (10/6) lalu.

“Tapi anehnya baru sekarang direvisi,” tukasnya.

TEKS: SADAM MAULANA

EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster