Sumsel Layak Tuan Rumah ISG III 2013

 130 total views,  2 views today

PALEMBANG | KS-Secretary General Islamic Solidarity Sport Federation (ISSF), Faisal Abdulaziz Al Nassar menyatakan Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) sudah siap sepenuhnya menyelenggarakan Islamic Solidarity Games (ISG) III, 22 September – 1 Oktober 2013 mendatang.

Dengan melakukan survei bersama tim supervisi yang sudah beberapa kali melakukan pemeriksaan terhadap kelayakan venue pertandingan serta memeriksa perlengkapan non kompetision, seperti rumah sakit, kendaraan serta hotel yang dinyatakan semua memenuhi standar internasional.

“Pada umumnya, kami (ISSF-red) merasa puas karena venue yang ada cukup memadai menggelar ISG III. Kami cukup salut karena Palembang sebagai tuan rumah dapat mempersiapkannya dengan sangat cepat,” ungkap Faisal usai menggelar seminar bersama 22 Chef De Mission (CDM) dari masing-masing negara peserta di Ball Room Hotel Aryaduta Palembang, Rabu (21/8) kemarin.

Kata Faisal, dengan cepatnya pengerjaan yang dilakukan Palembang selaku tuan rumah menandakan jika Kota yang dikenal dengan jembatan Ampera ini benar-benar serius menjadi tuan rumah ISG III.

Meski waktu yang diberikan tergolong mepet, hanya dua bulan usai dilimpahkan dari Pekanbaru, Riau yang semula akan menjadi tuan rumah, tetap Palembang mampu menjawab kepercayaan.

“Waktu yang dapat dimanfaatkan Palembang tergolong mepet. Namun mereka tetap mampu membuktikan jika jarak tersebut (dua bulan-red) tidak menghalagi kesiapan,” ujarnya.

Untuk saat ini, pihaknya sudah mengadakan rapat dengan Tim delegate (TD) dari 13 cabor yang akan dipertandingan yang sudah meninjau 13 venue di komplek JSC, seperti atletik, aquatik, stadion dan lain sebagainya. Ia menginformasikan bahwa TD mengatakan venue layak untuk dipakai ISG.

“Dari beberapa rapat antara ISSF, TD, CDM maupun tuan rumah, kami tidak meragukan Sumsel menjadi tuan rumah. Kami juga berharap Indonesia juga tidak ragu,” ungkapnya.

Chairman supervison and coordination committe, Abby Mubiru menambahkan bahwa Palembang layak menjadi tuan rumah ISG 3 karena dari hasil tinjauan Technical Delegate (TD), ke-13 venue yang ada memiliki sudah standar internasional.

“Palembang punya venue-venue yang luar biasa dan memenuhi standar. Begitu juga dengan rumah sakit, hotel dan lain sebagainya. Meski ada perbaikan-perbaikan kecil, kami yakin bisa rampung sebelum pertandingan dimulai,” terangnya.

TEKS: SADAM MAULANA

EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster