Sang Junior Makin Garang

 127 total views,  2 views today

HL--sang-junior-makin-garang

Sang Junior Maikn Garang

PALEMBANG | KS-Pelatih Sriwijaya FC (SFC) U-21, Subangkit mengungkapkan jika timnya bakal bermain lebih garang lagi saat menghadapi Persiram Raja Ampat di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang, Kamis (22/8) malam ini.

Setelah sebelumnya bersusah payah mengandaskan Persija Jakarta 1-0 di match day 1 penyisihan grup K babak perempat final kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013, Senin (19/8), permainan lebih agresif dijanjikan pelatih asal Pasuruan akan tersaji.

“Saat melawan Persija kita hanya mampu menang tipis 1-0. Padahal saat itu peluang kita sangat banyak. Ini tidak ingin kita ulangi lagi dan diharapkan banyak peluang yang mampu dieksekusi menjadi gol. Untuk itu, kita akan tampil lebih agresif lagi,” ungkap Subangkit.

Menurut pelatih berusia 52 tahun, timnya punya potensi cukup besar menang dengan margin lebih dari satu gol. Dibekali materi pemain memadai, Subangkit yakin Rizky Dwi Ramadhana Cs dapat bersaing dengan tim junior Indonesia manapun.

Hanya saja, faktor kematangan tidak bisa dipungkiri cukup berperan dalam setiap pertandingan. Dengan usia rata-rata pemain relatif masih muda, terkadang para pemain kurang tenang saat pertandingan sudah dikuasai. Terkesan gugup dan terburu-buru.

“Seperti melawan Persija, anak-anak terlihat bingung di babak pertama. Walaupun banyak peluang yang diperoleh namun tak satupun yang bisa dieksekusi menjadi. Kenyataan seperti ini terkadang cukup mempengaruhi kendati kita membuktikan dapat memperbaikinya di paruh kedua,” ujarnya.

Untuk laga kali ini, Subangkit mengatakan akan melakukan sedikit rotasi. Pemain-pemain yang dianggap kurang berkembang di laga pertama akan diparkir terlebih dulu diisi secara berganti pemain lain.

“Saya sudah menyaksikan pertandingan Persiram melawan Pelita Bandung Raya (PBR). Selama pertandingan Persiram memiliki kelebihan di skill dan stamina, karena selama 2×45 menit mereka bermain konsisten dan ngotot menyerang,” katanya.

“Untuk itu, kita melakukan beberapa pergantian yang terlihat tampil tidak maksimal di laga lawan Persija. Akan kita rotasi, untuk memaksimalkan strategi melawan Persiram nanti. Talenta Papua tidak bisa kita remehkan,” sambungnya.

Sementara, Manajer SFC U-21, Augie Bunyamin mengatakan kemampuan skuad SFC Junior saat melawan Persija belum dikeluarkan sepenuhnya. Augie berkeyakinan, permainan lebih memikat akan ditunjukkan saat menghadapi tim Dewa Laut (julukan Persiram).

“Kemampuan terbaik SFC U-21 saat melawan Persija belum tereksplor sepenuhnya. Ini diwajari karena jedah setiap pertandingan cukup lama. Kita yakin ketika bertemu Persiram permainan anak-anak akan lebih garang lagi,” katanya.

TEKS: SADAM MAULANA

EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster