Persiapan ISG Dikebut

 244 total views,  2 views today

Sumsel-Memang-jadi-Tuan-rumah

Gubernur Sumsel Alex Noerdin saat Mendapingi tamu dari Negara Peserta ISG di JSC Palembang

PALEMBANG, KS-Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Alex Noerdin meminta panitia Islamic Solidarity Games (ISG) untuk mempercepat persiapan pesta olahraga negara-negara Islam itu.

Alex meminta, persiapan untuk ajang yang digelar pada September mendatang tersebut sudah selesai dikerjakan beberapa hari kedepan.  “Karenanya,  semua panitia yang ditunjuk harus kerja keras dan fokus ke tugas masing-masing. Tidak boleh santai-santai, target harus tepat waktu, agar sesuai dengan yang diharapkan,” kata Alex, Rabu (21/8).

Sementara untuk venue pertandingan sebut Alex, dari pantauanChief de Mission (CDM) negara peserta ISG pada 20 Agustus yang lalu. semua venue dinilai sudah siap kecuali venue panahan dan sepakbola yakni Stadion Bumi Sriwijaya.

Namun tegas Alex, dua venue itu bukan persoalan besar. Ia yakin sebelum H-7, dua venue itu sudah siap untuk digunakan.  “Kita pastikan semua fasilitas pendukung sudah siap sebelum pelaksanaan, tapi panitia jangan lengah. Semua harus bergerak,” ucapnya.

Sementara Ketua Bidang (Kabid) Prasarana ISG, Rizal Abdullah menambahkan, pihaknya saat ini konsentrasi  menyiapkan Stadion Bumi Sriwijaya dan venue panahan secepatnya. Semua fasilitas yang sedang direnovasi, dipastikan akan kelar dilakukan sebelum pelaksanaan ISG.

“Untuk Stadion Bumi Sriwijaya,  sedang dalam proses memaksimalkan ketersediaan lighting dan mempercepat penanamam rumput.  Sementara venue panahan, secepatnya akan diselesaikan,”tukasnya.

Sebagai informasi, ISG akan digelar pada 22 September-1 Oktober dengan mempertandingkan 13 cabang olahraga. Saat ini, sudah 31 negara yang memberikan konfirmasi, kehadirannya di ISG mendatang.

Teks    : Dicky Wahyudi
Editor : Imron Supriyadi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster