Pejabat Tak Ada Yang Hadir, Warga Kecewa

 254 total views,  2 views today

Talang-Akar

Beberapa warga Talang Akar yang kecewa atas ketidak hadiran pejabat Pemkab PALI

PALI | KS-Warga Desa Talang Akar, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), sedikit kecewa. Pasalnya, puluhan warga desa tersebut menantikan kedatangan Bupati Ir H Heri Amalindo MM, dalam rangkaian acara silahturahmi dan tatap muka bersama orang nomor satu di Kabupaten PALI ini.

“Ia jelas saja kita kecewa terhadap seluruh jajaran Pemkab PALI. Tidak ada satupun yang datang perwakilan dari Pemkab PALI, padahal silahturahmi ini merupakan ajang mendiskusikan masalah yang ada di wilayah Desa Talang Akar,” ujar salah satu warga yang tidak mau menyebutkan namanya, usai acara selesai Rabu (21/8).

Lebih lanjut ia mengungkapkan, seharusnya perwakilan dari pihak Pemkab PALI, bisa mewakili Bupati Ir H Heri Amalindo MM, untuk hadir dan mengetahui apa yang menjadi permasalahan warga Desa Talang Akar saat ini. “Seharusnya kan bisa digantikan pejabat yang lebih berhak di jajaran Pemkab PALI,” lanjutnya.

Sementara, perwakilan tokoh masyarakat PALI, Drs Soemaryono dan H Sahlan, yang juga hadir sekaligus mewakili Pejabat Bupati Ir H Heri Amalindo MM, langsung menampung dan menyambut secara positif keluhan warga Talang Akar. “Acara seperti ini sangat baik, biar kita bisa merasa dekat dengan masyarakat. Terutama Desa Talang Akar,” sambutnya.

Begitupun Kades Talang Akar, Rizal, mengatakan ketidakhadiran Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM, dikarenakan beliau sedang ada urusan yang tidak bisa diwakili di Kota Palembang, yakni dipangil Gubernur Sumatera Selatan, Ir H Alex Noerdin.

“Pak bupati secara mendadak di panggil pak Gubernur, sehingga langsung berangkat menuju Palembang. Sedangkan asisten satu yang rencana hadir untuk mewakili, ternyata juga tidak bisa datang, karena ada hal lain yang tidak bisa ditinggalkan, yakni menyambut datangnya anggota dewan provinsi,” jelasnya.

Bupati PALI Ir H Heri Amalindo sendiri, saat ditemui malam sebelumnya mengakui dirinya dipanggil Gubernur ke Palembang. Kabar Sumatera sempat menyaksikan, seusai pelepasan anggota Paskibra Heri langsung meluncur ke Palembang tanpa sempat mampir ke rumah dinasnya.

“Saya dipanggil mendadak, jadi malam ini juga langsung ke Palembang padahal besok malam harus kembali lagi Pali menerima anggota DPRD Propinsi Sumsel,” ujarnya ramah.

Teks/Foto : Indra Setia Haris

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster