Naga Mekes Pede Raup 6 Poin dari SFC

 253 total views,  2 views today

Naga-Mekes-Pede-(1)

Skuad Naga Mekes

PALEMBANG | KS-Mampu mengandaskan Sriwijaya FC (SFC) 4-2 dipertemuan terakhir (26/1), Mitra Kukar merasa pede dapat mengulanginya saat kedua tim kembali bersua di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang, Sabtu (24/8) mendatang.

Klub berjuluk Naga Mekes sesumbar, dapat mewujudkannya sekaligus menasbihkan diri digdaya dengan mengemas enam poin atas juara kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2011/2012. Tiga poin saat berlaga di kandang dan selanjutnya ingin mempermalukan Laskar Wong Kito (julukan SFC) di kandang lawan.

“Pada pertemuan pertama musim ini kami (Mitra Kukar-red) mampu mengalahkan SFC di kandang. Kami berharap dipertemuan kedua ini (saat bergantian menyambangi kandang lawan) kemenangan juga dapat diraih,” kata pelatih Mitra Kukar, Stefan Hansson saat dijumpai di Hotel Aryaduta, Palembang, Rabu (21/8) kemarin.

Meski laga dihelat didepan puluhan ribu pendukung tuan rumah, Hansson mengungkapkan jika tak sedikitpun anak asuhnya merasa gentar. Dengan bekal empat kali menang di enam laga terakhir, pelatih berusia 55 tahun optimis Hamkah Hamzah Cs dapat mengatasi tekanan yang pastinya diberikan para suporter SFC.

Justru, Hansson meyakini tekanan malah ada pada kubu tuan rumah. Hanya mampu meraih satu kemenangan di lima laga terakhir, secara tidak langsung telah mempengaruhi mental bertanding skuad besutan Kas Hartadi.

Situasi ini, akan coba dimanfaatkan Mitra Kukar yang berhasrat menjadi tim ketiga setelah sebelumnya Persipura Jayapura dan Persepam Madura United (P-MU) dapat keluar dari Stadion GSJ dengan kepala tegak.

“Kami harap pencapaian yang telah diukir Persipura maupun Persepam yang dapat meraih tiga angka di sini (Palembang-red) menular kepada Mitra Kukar. Saya yakin itu,” ungkap pelatih asal Swedia.

Membidik tiga poin atas SFC, Hansson menjelaskan jika salah satu keuntungan yang dapat diraih timnya yakni menjauhkan diri dari kejaran Tantan Cs. Seperti diketahui, Mitra Kukar yang kini bertengger di posisi empat klasemen sementara ISL bakal tergusur satu anak tangga andai mengalami kekalahan, mengingat SFC yang tepat berada satu anak tangga dibawahnya hanya berselisih dua angka dengan kemasan 56 gol.

Artinya, Mitra Kukar akan tergeser secara otomatis ke posisi lima kalau mengalami kekalahan, namun jika sebaliknya dua keuntungan akan diraih. Selain menyingkirkan SFC dari persaingan perebutan posisi runner up, keuntungan lain yang diraih Mitra Kukar yakni memberi tekanan terhadap dua tim teratas yang bakal tergeser, Arema Cronous dan Persib Bandung.

“Kuncinya ada pada laga ini. Kita akan memberi tekanan kepada tiga tim andai mengalami kemenangan. Namun jika kalah, maka kita akan tergeser. Karena itu, kita tidak ingin anak-anak terpeleset,” ujarnya.

Kendati begitu, Hansson tetap mengingatkan pada para pemain agar tak memandang remeh SFC. Menurutnya, pasukan Kas Hartadi bukanlah tim yang mudah untuk ditaklukkan. Meraih hasil minor di laga-laga terakhir diyakinnya sudah diatasi. Begitupun dengan kekalahan di awal musim yang tidak ingin mereka alami lagi.

“Dalam pandangan saya SFC tetaplah tim kuat dengan tradisi yang bagus. Sekalipun saat ini mereka tengah terburuk, tetap saja SFC berbahaya,” terangnya.

Pada laga ini, Hansson membawa 20 amunisi ke Palembang. Kecuali Seftia Hadi, dia menuturkan semua pemain terbaik tidak ada yang ditinggal.

“Hanya Seftia hadi yang berhalangan. Selebihnya siap untuk kita turunkan,” tukasnya.

TEKS: SADAM MAULANA

EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster