Melanggar disiplin, PNS OKI Turun Pangkat

 172 total views,  2 views today

pns

Ilst.

KAYUAGUNG, KS- Melanggar disiplin, seorang Pegawai Negei Sipil (PNS), yang bertugas di Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD), Pemerintah Kabupaten Ogan Momering Ilir (OKI), Ikhwan Habibih, terpaksa harus pangkatnya dari golongan 3A menjadi 2D.

Informasi yang dihimpun Kabar Sumatera, sebelum diberikan sanksi, Bupati OKI, H Ishak Mekki sebelumnya pernah memperingatkan kepada para PNS untuk  tidak bermalas malasan dalam bekerja.

Bahkan bupati sendiri telah mengeluarkan surat edaran terkait disiplin dalam mengikuti apel rutin setiap Senin.

Kepala Inspektorat Kabupaten OKI, H Nehru BHM, melalui Sekretarisnya, Endro SH, Rabu (21/8),  mengatakan, hukuman itu merupakan contoh bagi PNS lain yang tidak mau disiplin.

“Sehingga diharapkan tidak ada yang berani coba-coba untuk melanggar disiplin kerja bagi para PNS yang merupakan abdi negara dan masyarakat,” terangnya.

Menurutnya, hukuman pelanggaran disiplin yang dikenakan kepada PNS tersebut dinilai berat karena selama tiga tahun yang bersangkutan tidak diangkat dari pangkat awal yang diturunkan sekarang menjadi PNS golongan 2D.

“Namun inilah hukuman sekaligus contoh bagi PNS lain, dan dapat menjadi tolak ukur kedepannya,” ujarnya.

Masih kata Endro SH, dirinya berharap kepada PNS lain, khususnya disaat menjelang berakhirnya masa jabatan Bupati OKI, H Ishak Mekki, agar PNS jangan bermalas malasan untuk jarang masuk kerja dan tidak disiplin.

Bahkan, lanjutnya, bupati sendiri telah mengeluarkan surat edaran terkait disiplin dalam mengikuti apel rutin setiap Senin, dimana ditegaskan bagi PNS yang tidak mengikuti apel tanpa ada alasan yang pasti, maka akan ditunda kenaikan gaji berkala selama satu tahun.

“Demikian isi surat edaran itu, dan pihaknya juga nanti akan menyampaikannya langsung dihadapan para PNS saat apel nanti,” pungkasnya.

Teks : Emil Hidayat

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster