Kawan Pencuri Bongkar ATM

 270 total views,  2 views today

Ilst-ATM

Ilst-ATM

PALEMBANG, KS – Kawanan pencuri kembali beraksi. Kali ini, Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dibongkar maling. Aksi pencurian tersebut dilakukan di lokasi  ATM Bank Rakyat Indonesia (BRI) KM 4,5 peris di depan kantor Korem Garuda Dempo.

Aksi kejahatan dilakukan dua pelaku bertopeng, Rabu (21/8) sekitar pukul 05.30 WIB. Kejahatan para pelaku terungkap setelah pintu ATM terbuka dan brangkas ATM rusak.

Dalam aksi kejahatan terekam kamera pengintai CCTV para pelaku menjalankan aksinya menggunakan mobil dan rantai pengikat.

“Hasil rekaman CCTV tadi rantai tadi diikatnya ke brangkas ATM. Kemudian brangkas ATM itu akan ditarik menggunakan mobil, namun brangkas berisi uang senilai Rp450 juta  tidak bisa ditarik karena rantai keburu putus,” kata Muhammad Sadli, Kepala PT Bringin Gigantara, anak perusahaan PT BRI Cabang Palembang, Rabu (21/8).

Menurut Sadli merasa tak berhasil menjalankan aksi para pelaku langsung melarikan diri,  meninggalkan rantai yang dipakai mencuri. “Rantainya juga tidak terlalu besar karena itu putus sewaktu ditarik. Hingga menyisakan kerusakan di mesin saja dengan kerugian perbaikan juga termasuk besar sampai jutaan juga,” ujar Sadli yang mengaku menjadi penanggungjawab pengisian ATM BRI.

Sadli berharap para pelaku dapat segera ditangkap hingga pelaku tidak lagi mengulangi kejahtannya.

Terpisah, Kapolresta Palembang Kombes Polisi Sabaruddin Ginting melalui Kasat Reskrim Kompol Djoko Julianto kemarin membenarkan telah  menerima laporan pengaduan Muhammad Sadli yang melaporkan ATM BRI kawasan KM 4,5 dibongkar maling.

“Para pelaku tidak berhasil mengangkut ATM karena diduga rantai yang digunakan pelaku putus. Para pelaku memilih kabur,” ucapnya.

Teks : Oscar Ryzal

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster