Honda Stop Produksi Motor Non Injeksi

 318 total views,  2 views today

injeksi

PALEMBANG | KS -Dengan berkembangnya teknologi injeksi, PT Astra Honda Motor berencana menyetop produksi motor non injeksi atau karburator pada akhir tahun 2013 mendatang.

Yohanes Kurniawan, Kepala Kantor Wilayah PT Astra Honda Motor Cabang Sumbagsel, mengatakan  penghentian produksi tersebut dikarenakan pada tahun 2014 semua kendaraan 100 persen sudah harus injeksi. Ketetapan inilah yang mendasari Honda melakukan penyetopan produksi untuk motor non injeksi.

Saat ini, kata Yohanes, untuk produksi kendaraan antara injeksi dan karburator masih sama, masing-masing menyumbang 50 persen. Masih banyak konsumen yang menyukai motor non injeksi. Ini yang menjadi tugas Honda untuk terus melakukan sosialisasi tentang motor berteknologi injeksi.

“Yang jelas Honda sudah sangat siap, jelang tahun 2014 mendatang. Dari sisi mekanik, teknologi,  servis dan suku cadang juga sudah dipersiapkan demi mencapai teknologi kendaraan yang ramah lingkungan,” ungakap Yohannes kemarin (21/8).

Dikatakanya, saat ini pada 71 dealer, 131 cabang AHASS untuk after sales dan servis serta 210 cabang untuk layanan suku cadang di Sumsel sudah sangat siap menerapkan teknologi injeksi. Bahkan kehadiran kendaraan injeksi Honda bahkan sudah dimulai sejak tahun 2005 lalu.

“Bisa dibilang persiapan kami menuju injeksi ini sudah sejak lama. Kami bahkan sangat siap, semua pendukung untuk teknologi ini saja sudah diterapkan,” ujarnya

Saat ini, untuk permintaan kendaraan injeksi capai 2.500 sampai 3.000 unit perbulan. Angkanya boleh dibilang sangat mendominasi. Untuk market share secara umum, capai 54 persen dan tetap menjadi market leader. Pada tahun 2014, Honda juga sudah siap menerapkan sistem emisi bahan bakar yang ramah lingkungan hingga 100 persen produknya. Bahkan dari sisi suara pun juga diusung konsep ramah lingkungan. “Yang jelas ditahun 2014, semua teknologi kita 100 persen injeksi,” Tutupnya.

TEKS : JADID ULUL ALBAB

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster