Siap Pakai Dalam 10 Hari Kedepan, Wisma Atlet Disorot

 158 total views,  2 views today

Wisma-Atlet-(2)

Wisma-Atlet

PALEMBANG | KS-Sejumlah rombongan Chef De Mission (CDM) dari berbagai negara yang bakal terlibat pada event olahraga internasional, Islamic Solidarity Games (ISG) III di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), 22 September – 1 Oktober 2013 mendatang, kemarin, Selasa (20/8) melakukan kunjungan ke beberapa fasilitas, akomodasi dan venue yang akan digunakan.

Diawali dari menyambangi Griya Agung, rumah dinas Gubernur Sumsel, Alex Noerdin, dilanjutkan menuju RS Siloam, hotel-hotel dan ke tujuan utama yang menjadi akhir tinjauan, komplek Jakabaring Sport City (JSC), lokasi beberapa venues ISG.

Disela kunjungan di Wisma Atlet, para rombongan CDM sempat bertanya kepada pengelola wisma atlet soal kondisi kamar yang berukuran 5,45 m  x 8,50 m. Ukuran ini dinilai kurang luas dan tergolong sempit.

Pasalnya, dalam satu kamar yang diperuntukan diisi empat atlet dengan satu toilet yang ukurannya tidak begitu besar sempat menggelitik rombongan CDM yang terlihat saling tersenyum melihat toilet.

Walaupun untuk kendala yang satu ini, National Olympic Comitte dari Uni Arab Emirates, Ayesha Al Suwaidi yang juga turut meninjau mengungkapkan, sejauh ini belum ditemukan kendala yang berarti di akomodasi, fasilitas serta venues.

“Untuk sekarang bagus. Tapi kami berharap kondisinya agar lebih baik nanti, dan segala kekuarangan persiapan agar mulai disiapkan sejak dini, karena belum terlambat,” kata Ayesha.

Rombongan CDM hanya menyarankan agar kamar wisma atlet yang dinilainya kecil untuk empat orang, agar diisi setidaknya dua orang saja agar lebih luas dan nyaman. “Ya, tadi teman-teman sempat menyarankan tentang kondisi kamar di wisma atlet. Rasanya ini untuk dua orang saja,” ucapnya.

Atas saran ini, Manager Wisma Atlet yang juga Penanggung Jawab Akomodasi ISG Augie Bunyamin mengungkapkan jika saran agar kamar wisma atlet diisi dua orang baik atlet atau offisial, masih akan dibahas terlebih dulu dan untuk saat ini belum dapat dikabulkan.

Pasalnya jika harus kembali meminimalkan jumlah penghuni kamar, maka resikonya mencari tempat penginapan lain untuk atlet yang tidak tertampung.

“Mereka harus menyampaikan surat permintaan secara tertulis jika memang ingin meminta satu kamar dua orang, tapi itu juga belum tentu dikabulkan,” kata Augie.

Sedangkan, Gubernur Sumsel, Alex Noerdin mengatakan, secara keseluruhan persiapan Sumsel untuk ISG sudah hampir rampung, karena mayoritas hanya persiapan dan perbaikan kecil seperti pengecatan venue dan hal kecil lainnya.

“Mereka tidak percaya kita diberitahu untuk menyelenggarakan ini baru sekitar dua bulan kemarin, tapi kita optimis dalam 10 hari ke depan 100 persen sudah siap,” janji Gubernur.

TEKS: SADAM MAULANA

EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster