SFC Menanti Hutang BLI Rp 2 M

 234 total views,  2 views today

Menanti-Hutang-BLI-2-M---Dody-Reza

Dody Reza

PALEMBANG | KS-Untuk menyelesaikan tunggakan Down Payment (DP) beberapa pemain yang belum terbayarkan, Presiden klub Sriwijaya FC (SFC), Dodi Reza Alex berjanji akan segera memberikannya andai sudah mendapat kejelasan pihak Badan Liga Indonesia (BLI) yang masih memiliki hutang sekitar Rp 2 miliar kepada pihaknya.

 Dari dana inilah, Dodi menegaskan bakal mempergunakannya untuk membayar DP beberapa pemain yang belum terlunaskan. Jika sudah dibayar, maka akan langsung diberikan kepada pemain yang sedang menunggu haknya.

 “Persoalan DP pemain yang masih tertunggauk, kita masih menunggu pencairan dari sharing BLI, atas klub-klub ISL selaku pemilik saham PT Liga Indonesia. Jika sudah cair, kita berjanji langsung melunasinya,” katanya.

 Dijelaskan Dodi, pencairan dana sharing ini baru bisa dilakukan setelah kompetisi berakhir atau hingga akhir musim nanti. Dengan alasan ini, dia memohon agar beberapa pemain yang DP-nya masih belum terbayarkan untuk bersabar. Sebab manajemen pasti akan menulasi dan bertanggung jawab penuh.

 “Tanggung jawab kita pada pemain ini hanya terganjal pada DP saja. Selebihnya persoalan gaji dan bonus tidak ada masalah lagi. Istilahnya yang tidak item itu saja tidak ada yang lain lagi,” jelasnya.

 Sebelumnya Manajer SFC, Robert Heri pun menyatakan hal serupa berjanji kalau pihaknya akan melunasi sebelum kompetisi berakhir. Terlebih DP pemain yang belum terbayarkan hanya sebagian kecil saja yakni sekitar 40 persen dari keseluruhan pemain.

 Akan tetapi apabila dihitung dari sebelas pemain inti yang biasa menjadi starter disetiap pertandingan, maka dirinya menyebut angka 30 persen. Lebih mengerut lagi dari jumlah sebenarnya.

 “Saya minta para pemain jangan khawatir, pokoknya seluruh DP pemain pasti dibayar lunas sebelum kompetisi selesai. Kita sangat memahami soal itu, tetapi kondisi ini bukan hanya terjadi pada tim kita tetapi juga dengan klub lain,” kata Robert.

TEKS: SADAM MAULANA

EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster