Pasca Lebaran Tren Penebusan Barang Meningkat

 258 total views,  2 views today

hl-

PALEMBANG | KS –Pasca Lebaran Idhul Fitri tren penebusan barang yang digadaikan  mulai menunjukkan  peningkatan. Pasalnya, baru satu minggu  beroperasional, kantor pegadaian mulai di datangi nasabah yang sebagian besar ingin menebus barang yang telah digadaikan.

Halomoan Lumban Gaol,Kepala PT Pegadaian Kantor Wilayah III Palembang Mengatakan tren yang terjadi setelah Lebaran adalah banyak masyarakat yang menebus dari pada yang menggandaikan barang.

“Sebelum lebaran dan selama ramadan kemarin transaksi atau lonjakan pegadaian meningkat khususnya yang ingin menggadaikan barangnya untuk kebutuhan lebaran dan sekolah namun pasca lebaran tren tersebut berbanding terbalik, sejak hari ke empat ber operasi sudah banyak nasabah yang melakukan penebusan barang yang mereka gadaikan,” kemarin (20/8).

Halomoan mengatakan banyaknya nasabah yang menebus dikarenakan kebanyakan nasabah menggadaikan barang sebelum Lebaran. Oleh karena itu, sisa uang Lebaran atau dana yang diperoleh saat keluarga pulang kampung digunakan nasabah untuk menebus barang.

Dikatakannya, untuk persentase peningkatan pihaknya belum dapat memastikan karena baru beberapa hari operasional. “Kalau peningkatan nominal kami belum mengetahui secara pasti karena saat ini semua transaksi dilakukan secara online,”ujarnya.

“Rata-rata nasabah yang datang untuk menebus barang bisa mencapai seratus nasabah lebih per harinya. Dibandingkan dengan hari biasa memang mengalami sedikit peningkatan walau belum terlalu signifikan,” tutupnya.

TEKS : JADID ULUL ALBAB

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster