Bus Mahasiswa Unsri Hantam Tiang Listrik

78 total views, 3 views today

lintas-1

Sebuah bus angkutan khusus mahasiswa Universitas Sriwijaya (Unsri), Indralaya, bernopol BG 7695 RH, Selasa (20/8), sekitar pukul 08.40 WIB

INDERALAYA,-KS-Sebuah bus angkutan khusus mahasiswa Universitas Sriwijaya (Unsri), Indralaya, bernopol BG 7695 RH, Selasa (20/8), sekitar pukul 08.40 WIB, menghantam tiang listrik di Jalan Lintas Palembang-Indralaya tepatnya di Km 14 sekitar 200 meter dari Pos Polisi Kayuara, Kabupaten Ogan Ilir (OI).

Dalam kejadian tersebut, Aan (36), warga Desa Pelabuhan Dalam, Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir (OI), tewas mengenaskan karena dihantam tiang listrik tersebut. Sedangkan  penumpang bus selamat dan hanya mengalami luka ringan.

Informasi yang didapat, bus tersebut dari arah Palembang menuju Inderalaya dengan kecepatan tinggi. Saat di lokasi kejadian, kendaraan tersebut mengalami kendala di bagian kemudi sehingga setang kemudi tidak berfungsi.

Lantaran kecepatan cukup tinggi, bus tersebut oleng, tidak bisa dikendalikan dan tiba-tiba berbelok ke kiri menghantam tiang listrik yang ada di pinggir jalan dan terguling. Hantaman bus membuat tiang listri roboh dan menimpa korban Aan yang saat itu berada dilokasi.

Kecelakaan tersebut juga menyebabkan para penumpang mengalami luka. Petugas Lantas Polres OI, Unit Laka Kayuara dan warga langsung mengevakuasi korban baik luka maupun tewas.

Pantauan di lokasi kejadian, lalu lintas dari Palembang mengarah ke Indralaya sedikit terganggu saat melintas di lokasi kejadian. Hal ini disebabkan para sopir ingin melihat apa yang terjadi. Selain itu, posisi belakang bus masuk ke jalan. Namun, kejadian ini tidak menyebabkan macet, karena petugas Polantas dari Pos Polisi Kayuara OI, dipimpin Aipda Firman langsung mengatur lalulintas.

Posisi bus tersebut terguling dengan kaca depan belakang dan beberapa kaca samping bus pecah. Nampak dibagian depan bus ringsek usai menabrak taing listrik. Didalam bus juga terlihat  kursi yang sudah berantakan dan serpihan kaca..

Kapolres OI, AKBP Deni Dharmapala melalui Kasatlantas AKP Haris Barata didampingi  Kapolpos Laka Kayuara Aipda Firman saat dikonfirmasi membenarkan kecelakaan tersebut.

“Ya, tiba-tiba setir bus tidak berfungsi dan oleng ke kiri lalu menghantam tiang listrik. Warga yang ada dilokasi tewas tertimpa tiang listrik. Sedangkan sopir bus melarikan diri. Tapi kita masih melakukan penyellidikan dan memburu sopir tersebut,” singkatnya.

Teks : Junaedi Abdillah

Editor : Reinaldi





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com