Bupati Muaraenim Lantik 5 Kades SDU

 108 total views,  6 views today

Bupati-Muaraenim-saat-melantik-lima-orang-kades-di-wilayah-Kecamatan-SDU

Bupati Muara Enim saat Melantik Lima Orang Kades di Wilayah Kecamatan SDU

MUARA ENIM I KS-Bupati Muara Enim, Ir H Muzakir Sai Sohar resmi melantik lima kades baru dalam Kecamatan Semende Darat Ulu (SDU). Kelima kades tersebut yakni Lismawati sebagai Kades Pelakat, Jalaludin sebagai Kades Segamit, Syeh Taslim sebagai Kades Danau Gerak, Rasyidin sebagai Kades Tanjung Agung, SDU dan Tahrim sebagai Kades Aremantai.

Pelantikan tersebut dilaksanakan Desa Pelakat Kecamatan SDU, Selasa (20/8). Hadir dalam pelantikan itu, Ketua DPRD Muara Enim, M Thamrin AZ, Dirut PTBA, Milawarma, tokoh masyarakat dan undangan.

Tokoh Masyarakat Desa Pelakat, H Kurdin mengatakan sejak tahun 2000, Desa Pelakat berstatus desa terbelakang tak ada jalan dan listrik serta semua aktifitas masyarakat lumpuh. Namun, sejak tahun 2012, mulai dibangun pembangkit listrik mandiri yakni PLTMH Desa Pelakat yang menjadi listrik pedesaan bahkan untuk kegiatan- kegiatan lain.

“Kita berharap Pemkab juga membantu pembangunan lain seperti jalan desa dan fasilitas desa,” ungkapnya.

Dalam sambutannya, Bupati Muara enim Ir H Muzakir Sai Sohar mengharapkan agar pejabat desa yang baru saja dilantik dapat bekerjasama dengan Pemkab Muara Enim dalam membangun desa dan mewujudkan kawasan semende sebagai kawasan agropolitan agrikultur.

“Kita berharap kepada Kades yang terpili dapat menjalankan tugasnya dengan penuh amanah dan tanggung jawab. Serta mampu menjadi pengayom ditengah-tengah masyarakatnya masing-masing. Dan kepada para kades yang lama, kita ucapkan terima kasih, semoga budi jasa yang telah dilakukan selama ini dapat menjadi amal ibadah dihadapan Allah SWT,” ucap Muzakir.

Teks : SISWANTO

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster