Berbenahlah SFC Muda

 281 total views,  2 views today

HL--SFC-MudaPALEMBANG | KS-Menang dengan keunggulan tipis 1-0 atas Persija Jakarta pada match day 1 penyisihan grup K perempat final kompetisi Indonesia Super League (ISL) U-21 2013, Senin (19/8), membuat Sriwijaya FC (SFC) langsung berbenah guna meraih hasil lebih meyakinkan di laga selanjutnya, menghadapi Persiram Raja Ampat di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang, Kamis (22/8) malam.

“Kita hanya punya dua hari mempersiapkan diri sebelum laga selanjutnya digelar. Untuk itu tidak ada istirahat dan kita langsung melakukan pembenahan,” kata pelatih SFC U-21, Subangkit.

Menurut mantan arsitek Persekabpas Pasuruan, secara kesiapan timnya dapat disebut sanggup mengatasi semua lawan di grup K. Namun dengan evaluasi di pertandingan perdana menunjukkan masih cukup banyak peer bagi skuadnya untuk segera diperbaiki. Terutama soal kreatifitas lini tengah dan ketenangan dalam mengeksekusi peluang menjadi gol, finishing touch.

“Hasil yang kita raih saat melawan Persija bisa dibilang cukup bagus. Namun perlu dicatat banyak tugas yang harus segera kita selesaikan sebelum menghadapi Persiram yang secara kualitas saya rasa tidak kalah dari Persija. Apalagi saya tidak mengetahui betul bagaimana gaya permainan mereka (Persiram-red),” ungkapnya.

Kendati hasil terakhir yang diraih calon lawan kurang meyakinkan, takluk 1-2 atas Pelita Bandung Raya (PBR), Senin (19/8), namun hal tersebut menurut Subangkit tidak bisa dijadikan sebuah acuan Rizky Dwi Ramadhana Cs dapat dengan mudah menjinakkan Dewa Laut Muda.

Takluk di laga awal, tentu Persiram ingin meraih hasil lebih baik di partai kedua sekalipun lawan yang dihadapi merupakan tuan rumah. Motivasi inilah yang dianggap Entrenador asal Pasuruan dapat memberikan bahaya.

“Kita punya peluang besar melaju ke semifinal. Dengan catatan, euforia kemenangan atas Persija harus segera dilupakan dan segera menatap tiga poin dari Persiram, sebelum memastikan langkah selanjutnya akan lebih ringan,” tegas pelatih berusia 52 tahun.

Untuk meraih kemenangan atas Persiram, Laskar Wong Kito muda sejatinya punya modal cukup bagus. Selain hasil positif di laga awal, kondisi skuad SFC juga sedang siap tempur dan tanpa masalah cedera atau apapun.

Hal inilah yang dianggap Manajer SFC U-21, Augie Bunyamin harusnya skuad asuhan Subangkit dapat lebih agresif saat menjamu Persiram. Menggempur lawan sejak menit awal untuk meraih hasil lebih memuaskan.

“SFC U-21 punya kualitas untuk bermain agresif. Mungkin di laga awal tidak terlihat dan kita harapkan dapat muncul di laga kedua melawan Persiram dan ketiga saat menantang PBR,” terangnya.

Sementara itu, pelatih Persiram, Yopie Rayar mengaku tidak ingin ambil pusing mencari tahu kekuatan SFC. Dia mengatakan hanya ingin fokus membenahi skuadnya tanpa mengintip kekuatan lawan yang belum pernah dihadapi timnya itu lebih mendalam.

“Saya hanya mengingatkan pada pemain agar tampil tanpa beban saja. Kita tidak ingin para pemain terbebani,” katanya.

TEKS: SADAM MAULANA

EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster