Sumsel Dapat Tambahan Dana Untuk Pelaksanaan ISG

 92 total views,  2 views today

isg

PALEMBANG, KS -Pemerintah pusat akhirnya menambah dana, untuk pelaksanaan Islamic Solidarity Games (ISG) di Sumatera Selatan (Sumsel), pada 22 September hingga 1 Oktober 2013 mendatang.

Kepastian itu disampaikan Sekretaris Komisi V DPRD Sumsel, RA Anita Noeringhati ketika dibincangi, kemarin. Menurut politisi Partai Golkar ini, Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sudah memastikan akan menambah dana  Rp5 miliar untuk pelaksanaan ISG di Sumsel.

“Sebelumnya kita hanya mendapatkan bantuan Rp84 miliar, dari pemerintah pusat untuk penyelenggaraan ISG. Dana itu, terbilang minim untuk pelaksanaan event olahraga sebesar ISG. Karenanya, kita menemui Kemenpora untuk meminta tambahan dana,” kata Anita.

Namun jelas Anita, dana Rp5 miliar dari Kemenpora ini bukan dalam bentuk uang cash melainkan peralatan olahraga. Divisi Prestasi Kemenpora bebernya, akan melakukan pengadaan alat-alat olahraga yang akan diserahkan ke Sumsel untuk pelaksanaan ISG nanti. “Sementara untuk anggaran Rp84 miliar, saat ini masih di Kementrian Keuangan dan sudah di konfirmasi untuk segera di cairkan,” ucapnya.

Ia menambahkan, Sumsel sudah berkorban untuk pelaksanaan ISG ini. Untuk menutupi kekurangan dana itu,  dana pembangunan Sumsel dipotong Rp75 miliar. “Dana itu, tidak bisa ditambah lagi dan akan dianggarkan di anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) perubahan Sumsel 2013,” tegasnya.

Teks    : Dicky Wahyudi

Editor : Imron Supriyadi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster