Pasokan Listrik Untuk ISG Aman

 355 total views,  2 views today

gsj

PALEMBANG, KS-Selama pelaksanaan Islamic Solidarity Games (ISG)  di Sumatera Selatan (Sumsel), dipastikan tidak akan terjadi byar pet. Jaminan ini disampaikan Sekretaris Komisi IV DPRD Sumsel, Yudha Rinaldi ketika dibincangi, kemarin.

Politisi PDI Perjuangan ini menyebut,  PT PLN sudah menjamin pasokan listrik di Sumsel selama pelaksanaan event olahraga negara-negara berpenduduk Islam di dunia itu akan aman.

“Pengalaman kita, saat menyelenggarakan SEA Games juga tidak ada masalah dalam persoalan listrik. PLN sudah bilang, listrik tidak ada masalah untuk ISG nanti,” kata Yudha.

Untuk pasokan listrik di Sumsel selama ISG, selain mengandalkan pasokan listrik dari PLN juga akan di back up sejumlah genset.  Karenanya sebut Yudha, Sumsel tidak butuh back up listrik dari Jawa atau pun provinsi tetangga untuk pelaksanaan ISG nanti. Sumsel tegasnya, sanggup menyediakan daya listrik untuk event yang akan diikuti 38 negara itu. “Minggu depan, kita akan menggelar rapat koordinasi dengan PT PLN WS2JB untuk membahas pasokan listrik saat ISG nanti,” ucapnya.

Sebelumnya Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin merasa optimistis pelaksanaan ISG pada 22 September hingga 1 Oktober 2013 akan berjalan sukses. Jika ada dukungan seluruh lapisan masyarakat maka, pelaksanaan ISG itu kata Alex, akan berjalan sukses.

Selain itu sambung Alex, Sumsel sudah punya pengalaman menyelenggaran SEA Games pada 2011 lalu. Berbekal pengalaman tersebut, ia yakin pesta olahraga negara Islam tersebut  akan berjalan dengan lancar.

“Memang pelaksanaan ISG lebih berat dari pesta olahraga Asia Tenggara lalu, karena pesertanya 38 negara sedangkan SEA Games hanya 11 negara.  Apalagi waktu persiapannya, juga cukup singkat sehingga bila tidak serius menjadi tuan rumah akan lebih berat,” kata Alex.

Oleh karena itu jelas Alex, setelah ada permintaan dari pemerintah pusat kalau Sumsel dijadikan tempat pelaksanaan ISG, ia menerima. Untuk persiapannya, pemprov bebernya, sudah membenahi fasilitas pertandingan agar lebih baik untuk kegiatan olahraga internasional.

“Fasilitas pertandingan, tidak menjadi masalah. Karena telah ditinjau panitia keabsahan. Karenanya saya yakin, ISG nanti bisa berjalan dengan baik dan sukses,” tukasnya.

Teks    : Dicky Wahyudi

Editor : Imron Supriyadi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster