Gol Tunggal Rizky Bungkam Persija U-21

 313 total views,  2 views today

SFC-Puncaki-Klasemen-(2)

Selebrasi Pemain SFC U 21 saat Berhasil Membobol gawang Persija Jakarta U-21 | Bagus KS

PALEMBANG | KS-Laga perdana babak delapan besar kompetisi Indonesian Super League (ISL) U-21 dibuka dengan manis Sriwijaya FC (SFC). Bertemu Persija Jakarta U-21 di kandang, Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang, Senin (19/8) kemarin petang, Laskar Wong Kito mampu memenang pertandingan dengan skor tipis 1-0.

Kemenangan SFC U-21 disumbangkan lewat sundulan bomber oncak, Risky Dwi Ramadhana di menit ke-56 memanfaatkan assist bek Ahmad Faris Ardiansyah. Yang sekaligus menandai debut gemilang pelatih Subangkit menangani SFC.

Usai laga, Pelatih Persija Jakarta U-21, Benyamin Leo Betty mengakui kekalahan timnya. Hanya saja timnya tidak terima karena banyak keputusan wasit yang dia anggap kontroversial dan menurutnya banyak menguntungkan tim tuan rumah.

“Kita kalah tidak masalah, tapi aturan permainan benar-benar ditegakkan. Jangan sampai wasit berat sebelah, karena jatuh sedikit pelanggaran, sementara ada pemain SFC jelas-jelas handsball tidak pelanggaran,” keluh Benyamin.

Akibat wasit yang berat sebelah, membuat konsentrasi pemainnya buyar dan tidak maksimal tampil kemarin. Karena jika melihat kualitas, timnya tidak kalah dengan SFC, apalagi timnya merupakan juara pool. “Memang penampilan kita masih banyak kekurangan, dan itu akan kita perbaiki seperti kerjasama tim dan lainnya,” tutup Benyamin.

Sementara itu, Pelatih SFC U-21, Subangkit mengaku, wasit dimatanya juga banyak mengeluarkan keputusan yang merugikan SFC, bukan malah berat sebelah menguntungkan SFC. Namun pihaknya tetap diterima dengan lapang dada atas keputusan wasit dengan bermain tetap konsentrasi dan konsisten sepanjang laga.

“Babak pertama kita bermain kurang lepas seperti terbebani, banyak salah passing yang saya anggap itu wajar, tapi dibabak kedua kita mulai bermain seperti biasa dan lebih hidup, sehingga menguasai permainan dan menang,” ucap Subangkit.

Pada pertandingan ini, SFC U-21 terlihat bermain lebih apik di babak kedua, di babak pertama gaya permainan SFC U-21 nampak kurang lepas. Namun, untuk menjadi pemenang di laga kemarin bukanlah mudah bagi SFC, tidak sedikit serangan yang digempur pemain Persija namun masih mampu dimentahkan lini pertahanan SFC U-21 dan kipernya Teja Paku Alam.

Terbukti pertandingan berlangsung sengit yang diwarnai jual beli serangan selama 90 menit pertandingan. Saat babak pertama menasuki paruh awal, SFC punya kesempatan emas untuk unggul melalui Alan Martha.

Menerima umpan terobosan pemain tengah, pemain asal Padang hanya kurang beruntung akibat sepakannya yang telah mengelabuhi penjaga gawang Daryono masih dapat digagalkan tiang gawang. Kedudukan yang bertahan hingga jedah. Sebelum gol sundulan Rizky Dwi Ramadhana dimenit ke-56 menyudahi perlawanan sengit tamu asal ibukota.

Evaluasi dari pertandingan kemarin, jelang menghadapi  pertandingan melawan Persiram  Raja Ampat, dirinya akan melakukan banyak rotasi di lini depan, pasalnya finishing menjadi catatan penting yang harus diperbaiki dari laga lawan Persija kemarin. “Kinerja permainan dan finishing menjadi sorotan saya untuk diperbaiki ke depan,” tutupnya.

TEKS: SADAM MAULANA

EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster