Bersih-Bersih Ala Romi Berlanjut

16 total views, 3 views today

romi-herton

Romi Herton

PALEMBANG, KS-Bersih-bersih alam Wali Kota Palembang, Romi Herton kembali berlanjut. Jika sebelumnya, pejabat eselon I dan II yang dirombak, kali ini giliran pejabat eselon III dan IV yang ikut dirombak.

Kemarin (19/8), 121 pejabat eselon III dan IV dilingkungan Pemerintah Kota (pemkot) Palembang, dilantik oleh Wali Kota Palembang, Romi Herton di ruang Prameswara, Pemkot Palembang.

“Yang dilantik ini merupakan wajah-wajah lama. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka penyegaran, dalam pejabat strukural yang ada di lingkungan pemkot,”kata Romi yang dibincangi usai pelantikan.

Menurut Romi, pelantikkan ini hanya sebagai perubahan atau rotasi saja. Karena banyak pejabat di eselon III maupun eselon IV, yang sudah mencapai 6-7 tahun menduduki suatu jabatan. “Kita berikan penyegaran bagi mereka, dengan yang baru,mungkin mereka sudah bosan, sudah 7 tahun belum juga depenitif,”ujarnya

Menurut Romi, untuk melakukan pelantikkan ini, pihaknya telah menugaskan sejak satu bulan yang lalu kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) untuk melakukan penelitian bagi mereka semua.

“Jadi mereka ini, ada yang di definitif kan, ada juga yang di rotasi. misalnya Lurah Kertapati, karena rumahnya ada di Sako itu tidak efisien. Makanya saya pindahkan tugasnya di wilayah tempat tinggalnya. Jadi ini merupakan rotasi biasa, ada juga yang baru,”tegasnya.

Romi meminta pejabat yang baru dilantik tersebut, untuk segera menyesuaikan dengan lingkungan kerjanya yang baru sehingga bisa langsung bekerja maksimal. Apalagi kata Romi, di September mendatang Palembang akan menjadi tuan rumah Islamic Solidarity Games (ISG) dan melaksanakan pemungutan suara ulang (PSU) pemilihan umum kepala daerah (pemilukada) Sumsel.  “Semua pihak harus bisa membantu tugas kepolisian, dalam mensukseskan PSU nanti,”pintanya.

Sementara itu, Darmawansyah Kusnady, yang sebelumnya Kasubag Tata Usaha Humas Protokol Kota Palembang, kini Kasubag Tata Usaha UPTD Balai Benih Ikan pada Dinas Pertanian, Perikanan dan Kehutanan Kota Palembang (DP2K) mengatakan, rotasi jabatan itu merupakan hal yang biasa.

Apapun yang diinginkan pimpinan menurutnya, sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) harus siap. “Kita harus bersikap Profesional saja sebagai PNS, intinya kita harus siap ditempatkan dimana saja,”tukasnya.

Teks    : Alam Trie Putra

Editor : Dicky Wahyudi





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com