Warga Air Batu Keluhkan Listrik Selalu Byar Pet

 303 total views,  2 views today

lampuBANYUASIN/KS-Warga Kelurahan Air Batu, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin khususnya di Lingkungan VI mengeluhkan adanya pemadaman listri. Dalam sehari, pemadaman tersebut terjadi hampir enam kali.

Hal itu tersebut mengakibatkan aktifitas warga menjadi terganggu. Selain itu,  banyak perabotan rumah tangga yang rusak dan juga pembayaran listrik menjadi bengkak.

Mansyah, warga RT 17 Kelurahan Air Batu, Kecamatan Talang Kelapa mengatakan pemadaman listrik didaerahnya bisa terjadi hingga enam kali dalam sehari.

“Ya, dalam sehari saja bisa sampai enam kali bahkan bisa sampai tujuh kali akibatnya pembayaran kami dalam setiap bulanya selalu membengkak,” keluhnya.

Menurut Masyah, kejadian itu tersebut sudah berlangsung sekitar 6 bulan. “Kita mengalami ini sudah 6 bulan. Kami sudah tidak tahu lagi harus melapor kemana, karna kami menghubungi orang PLN namun masih saja tidak ada perobahan, kami berharap melalui media ini bisa mempasilitasi keluhan kami ini agar listrik didaerah kami ini nornmal seperti daerah-daerah lainnya,” harapnya.

Kalau 6 bulan sebelumnya, lanjut Mansyah, dirianya membayar listrik hanya Rp 200 ribu perbulan.  “Bayar Rp 200 ribu juga sudah yang paling besar. Saya juga  tidak tau kenapa ditempat kami selalu byar pet begini padahal lokasi ditempat kami ini tidak terlalu jauh dari jalan besar dan tidak banyak pepohonan besar,” ungkapnya

Sementara itu, Kepala PLN Rayon Pangkalan Balai  Bustani Hadi Wijaya  saat dihubungi melalui ponselnya mengatakan bahwa untuk daerah Kelurahan Air tidak termasuk dalam wilayahnya melainkan masuk ke wilayah Cabang Sukarame.

Namun demikian, dirinya akan sesegera mungkin untuk menindaklanjutinya dengan cara menginformasikan tentang keluahan warga air batu tersebut kepada PLN Wilayah Sukarae.

“Memang bukan termasuk wilayah kita namun kita siap untuk menindaklanjuti permasalahan warga tersebut,” tukasnya.

Teks : Diding Karnadi

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster