Tak Bayar THR, Perusahaan Bakal Dipanggil

 163 total views,  2 views today

THR

Ilstrasi Masa Menuntut Pembayaran THR | Net

PALEMBANG | KS-Berdasarkan posko pengaduan THR , hingga saat ini masih ada perusahaan di Palembang yang tidak membayar tunjangan hari raya kepada karyawannya. “Selama mejelang lebaran sampai sekarang, Kami mendapat laporan dari karyawan sebuah perusahaan yang pembayaran tunjangan hari raya (THR) tak sesuai dengan ketentuan karena itu kita akan segera memanggil pimpinan perusahaan tersebut,” kata Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Palembang, Gunawan.

Menurut dia, selama Ramadhan sampai hari ini posko pengaduan THR yang mereka bentuk hanya menerima laporan tidak dibayarnya tunjangan sesuai ketentuan.

Karena itu, secepatnya akan dilakukan pemanggilan terhadap pimpinan perusahaan untuk menyelesaikan laporan dari puluhan karyawan tersebut.

Ia mengatakan, pihaknya akan meminta klarifikasi langsung dengan pimpinan perusahaan terkait dengan laporan tidak dibayarkan THR sesuai ketentuan.

Hal itu, sebagai upaya menindaklanjuti laporan karyawan yang dirugikan akibat kebijakan manajemen perusahaan tersebut.

Dia menjelaskan, kalaupun perusahaan enggan memenuhi panggilan maka pihaknya akan datang langsung untuk mengklarifikasi laporan karyawan.

Sesuai ketentuan Undang-undang Nomor 13 Tahun 2003 Tentang Ketenagakerjaan maka pembayaran THR disesuaikan dengan masa kerja karyawan.

Gunawan menambahkan, di Palembang terdapat sekitar 4.000 unit perusahaan skala mikro kecil dan menengah serta besar yang mempekerjakan ratusan ribu tenaga kerja.

“Disnaker secara rutin menyosialisasikan hak pekerja dan kewajiban perusahaan untuk memenuhi,” tutupnya

TEKS : JADID ULUL ALBAB.

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster