Peringati HUT RI KE-68 Tanpa Dihadiri Masyarakat

 180 total views,  2 views today

Plt-Bupati-Banyuasin,-Ir-Firmansyah-saat-menerima-duplika-sangsaka-Merah-Putih

PLT Bupati Banyuasin Ir Firmansyah saat menerima duplikat Sangsaka Merah Putih oleh Paskibraka | Diding KS

BANYUASIN/KS-Pelaksanaan Peringatan Hari Jadi ke-68 Republik Indonesia yang diselenggarakan Sabtu (17/8), lalu dilapangan Upacara Komplek Perkantoran Pemkab Banyuasin terlihat hitmad dan sangat sederhana.

Namun, dalam upacara tersebut tidak terlihat para tokoh masyarakat, pemuda, Agama termasuk ormas dan unsur kepemudaan Banyuasin yang hadir. Bahkan terlihat saat jalannya pelaksanaan upacara dimulai semua jurusan pintu masuk menuju lokasi jalannya upacara terkunci portal dan mendapat penjagaan petugas dari Satuan Sat Pol PP.

Saat detik-detik proklamasi kemerdekaan itu dikumandangkan, tak dapat dengarkan oleh masyarakat Banyuasin khususnya yang berdomisili disekitar perkantoran tersebut

Salah satu tokoh pemuda Banyuasin, Nacung Tadjudin saat dibincangi Minggu (18/8), mengatakan dengan peutupan akses jalan masuk ke Pemkab Banyuasin menunjukan adanya jarak antara pemkab dengan rakyat.

“Merayakan kemerdekaan bukan serta merta untuk para pejabat. Kemerdekaan ini hasil karya rakyat dan mengapa Pemerintah Banyuasin justru terbalik menjaga jarak dengan rakyatnya sendiri. Ini artinya Pemerintah Banyuasin tidak memihak kepada rakyat,” jelasnya.

Selain itu kata Nacung, dirinya sebagai putra daerah asli Banyuasin dengan melihat kondisi yang sedemikian mengaku prihatin, apalagi sampai ada pintu masuk ke lokasi jalannya upacara sampai dipasang portal.

“Itu kan namanya tidak memiliki jiwa nasionalis bahkan membatasi dengan ketat,  itu apa maksudnya,” tanyanya.

Sementara itu, Kasat Pol PP Pemkab Banyuasin, Adriansyah usai upara HUT RI saat diminta komentarnya mengatakan, semua pintu masuk menuju perkantoran saat jalannya peringatan bersejarah tersebut mengaku ditutup dan masih sibuk.

Pantauan dilapangan yang Bertindak sebagai Inspektur upacara Plh Bupati Banyuasin, H Firmansyah. Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Banyuasin, H Agus Salam, Kapolres Banyuasin AKBP Achmad Iksan,Kejari Pangkalan Balai Suwito, para Kepala SKPD,Danramil Pangkalan Balai, serta para undangan usai upacara tersebut empat orang  Veteran diberikan  tali asih  kepada  Agus Rohim, Mat Dahar ,Usman Ning Ima.

Teks : Diding Karnadi

Editor : Junaedi Abdillah

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster