Kadisdik Sumsel, Instruksikan Sekolah Ikut Menyukseskan ISG

24 total views, 3 views today

isg

PALEMBANG | KS-Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sumsel Drs Widodo MPd menginstruksikan kepada seluruh sekolah di Sumsel untuk ikut menyukseskan gelaran Islamic Solidarity Games (ISG) yang akan digelar pada 22 September-1 Oktober mendatang.

Partisipasi sekolah dapat diwujudkan melalui pengiriman sejumlah siswa untuk menjadi suporter dalam ajang yang diikuti 25 negara ini. “Selain itu juga bisa diberikan tugas untuk siswa membuat laporan terkait persiapan dan pelaksanaan ISG,” ujarnya saat ditemui di kantornya, Ahad (18/8).

Dikatakannya, dengan laporan yang dibuat siswa, maka mereka akan mencari tahu segala hal tentang ISG. Hal ini tentu menjadi salah satu bentuk partisipasi siswa untuk menyukseskan kegiatan ini.

Selain itu, siswa juga bisa diajak untuk menyaksikan semua perlombaan karena menurutnya, dengan melihat secara langsung siswa akan lebih mudah membuat laporan yang sejalan dengan pembelajaran tematik terkait dengan penerapan Kurikulum 2013. “Saya pikir sekolah juga bisa mengarahkan siswa untuk menerapkan kurikulum ini dengan memanfaatkan momen ISG,” jelasnya.

Terkait siswa yang dijadikan suporter untuk mendukung kontingen dari negara lain, Widodo mengatakan, itu tidak menjadi masalah, karena itu untuk membuat suasana menjadi meriah. “Di hati anak pasti dukung Indonesia, jadi biar suasana meriah siswa tidak masalah mendukung kontingen negara lain,” katanya.

TEKS : AMINUDDIN

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com