Jamsostek Kejar Target

 243 total views,  2 views today

jamsostek

PALEMBANG KS-Hingga akhir semester 2013, PT Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Persero) Cabang Palembang bersiap mengejar target. Antaranya  merealisasi kepesertaan tenaga kerja sebanyak 413 perusahaan agar ikut jamsostek.

“Target itu meningkat 11 persen dari tahun lalu dan dinyakini akan tercapai hingga akhir 2013 ini. Apalagi potensi kepesertaan belum tergarap maksimal,” demikian kata M Amani Al Husaini, Kepala PT Jamsostek  Cabang Kota Palembang kepada Harian Umum Kabar Sumatera, Kamis (15/8).

Kata Amani, selama periode 2012 angka target tenaga kerja sebanyak 47.350 orang. Namun, angka ini berhasil dilampaui di 2013 yakni sebanyak 58.180 orang tenaga kerja. Melambungnya angka ini disebabkan tingginya kesadaran perusahaan untuk mendaftarkan pekerja sebagai peserta Jamsostek.

“Untuk tahun lalu realisasinya sebanyak 362 perusahaan. Sementara itu target  2013 ini sebanyak 413 perusahaan. Semoga angka target itu tercapai,” tutur Amani.

Bahkan, kata Amani, pihaknya akan mengevaluasi usai kegiatan penjumlahan data hinga akhir semester  2013. Tujuannya semata-mata mengejar target yang telah disepakati. Peninjauan ulang kinerja perusahaan sepanjang 2013 berguna untuk menentukan proyeksi angka target 2014.

“Perusahaan tentunya memasang target lebih besar pada tahun mendatang dengan menjadikan capaian sebelumnya sebagai acuan. Biasanya akan ada peningkatan target 20 hingga 30 persen,” ucapnya.

Dia menambahkan, Jamsostek di Cabang Kota Palembang yang membawahi Kota Palembang dan empat kabupaten masing-masing Ogan Komering Ilir, Ogan Ilir, Musi Banyuasin, dan Banyuasin terus berbenah menyonsong transformasi menjadi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Tenaga Kerja pada 1 Januari 2014. Dan, pada 2013 ini akan fokus mensosialisasikan kepada masyarakat mengenai peran Jamsostek sebagai pengelolah BPJS bidang ketenagakerjaan.

“Belum banyak masyarakat yang mengerti mengenai BPJS sehingga satu tahun menjelang transformasi akan dimanfaatkan secara maksimal. Pada prinsipnya PT Jamsostek siap mengemban tugas baru sebagai badan yang berada langsung di bawah wewenang presiden,” tutupnya.

TEKS:JADID ULUL ALBAB

EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster