Fandy dan Foday Absen Latihan Perdana

 522 total views,  2 views today

Fandy-Mohtar-foday

Fandy Mochtar dan Foday

PALEMBANG | KS-Saat Sriwijaya FC (SFC) menggelar latihan perdana usai liburan, selalu saja ada pemain yang telat. Sejauh ini nama Fandy Mochtar cukup rutin menjadi langganan, disamping Boakay Eddie Foday juga belum hadir.

Pantauan Kabar Sumatera, di latihan awal usai libur lebaran, yang berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang, Kamis (15/8) kemarin petang, kecuali dua pemain ini, seluruh amunisi tim SFC senior tidak ada yang bolos.

Termasuk tidak nama yang terlihat menyusul latihan akibat keberangkatan pesawat tertunda (delayed), Dodok Anang Zuanto, Ahmad Jufrianto dan Tantan. Khusus untuk Fandy, ini kali ketiga sang pemain telat hadir. Sementara bagi Foday merupakan yang kedua.

“Latihan hari ini (kemarin-red) ada dua pemain yang tidak hadir, Fandy dan Foday plus pemain yang membela timnas. Selebihnya tidak ada yang bolos,” kata pelatih SFC, Kas Hartadi.

Kas Hartadi menjelaskan, keterlambatan kedua pemain ini tak lain akibat penundaan penerbangan yang memakan waktu berjam-jam. Seperti Fandy yang mudik ke Ternate sejatinya sudah ada di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta saat tim sedang menggelar latihan.

Namun akibat keberangkatan pesawat tertunda, pemain berusia 29 tidak bisa lagi mengejar akibat waktu yang tak memungkinkan. Begitu juga dengan Foday yang mudik ke Amerika Serikat bersama sang ibu. Kas mengungkapkan jika dia sudah berkomunikasi dan mengatakan akan terlambat latihan.

“Kedua pemain ini, baik Fandy maupun Foday sudah meminta izin kepada saya dan pihak manajemen. Mereka mengaku ini diluar perkiraan,” ungkapnya.

Berdasarkan ungkapan Manajer SFC, Robert Heri sebelumnya, pemain yang terlambat latihan bakal mendapat teguran hingga masuk daftar pemain yang akan disoroti. Menanggapi hal ini, Kas tidak ingin ambil pusing dengan menyerahkan semua keputusan pada pihak manajemen.

Baginya, jika memang manajemen ingin memberikan sanksi, itu merupakan keputusan yang tepat dan mendukung apapun yang dilakukan demi kedisiplinan. “Saya rasa manajemen memang berhak menegur. Ini demi kedisiplinan pemain agar tidak ada kecemburuan,” ujar pelatih berusia 42 tahun.

Selain Fandy dan Foday, sebenarnya masih ada tiga nama lagi yang tidak terdapat dalam agenda latihan kemarin. Ialah, Abdul Rahman Sulaeman, Ramdani Lestaluhu dan Diego Michiels.

Namun ketiganya belum hadir lantaran sedang bergabung bersama timnas Indonesia di dua jenjang, senior dan junior. Dan ini mendapat toleransi dari pihak manajemen Laskar Wong Kito.

Ramdani dan Diego baru saja menjalani pertandingan bersama timnas Indonesia U-23 tadi malam (15/8), sedangkan Rahman yang dipanggil timnas Indonesia baru bergabung dan mengikuti latihan selanjutnya pada Jum’at (16/8) petang ini.

“Kecuali Ramdani dan Diego, besok (hari ini-red) kita akan latihan dengan amunisi lengkap,” tukas pelatih yang sukses mengantarkan SFC meraih trofi juara ISL 2011/2012.
TEKS: SADAM MAULANA

EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster